Nafisah Atlet Cabor Petanque Berhasil Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Situbondo

Nafisah Atlet Cabor Petanque foto bersama Wabup Situbondo dan Kepala Disparpora

 

Jawapes, SITUBONDO - Atlet cabang olahraga petanque nomor single putri asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Nafisah Putri Ramadhani (17) berhasil menyumbang medali emas pertama di hari ketiga ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 setelah mengalahkan lawannya dari Kabupaten Jombang.


Nafisah mampu mengalahkan lawannya, Siti Lailatul Fatikhah (medali perak) dari Kabupaten Jombang, pada babak final nomor single putri yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Senin (27/6/2022).


Sementara untuk medali perunggu diraih oleh Putri Fadilah asal Kabupaten Pasuruan dan Revina Putri Rahmawati dari Sidoarjo.


Pelatih cabang olahraga Petanque Kabupaten Situbondo, Ali As'ari mengemukakan bahwa Nafisah memang layak menyabet medali emas, karena secara motorik dia sangat berbakat di olah-raga petanque. Melalui latihan yang ketat dan persiapan yang matang, akhirnya Nafisah bisa membawa nama harum Kabupaten Situbondo.


"Kami melatih atlet petanque ini sangat ketat. Sebulan sebelum pertandingan mereka tinggal di tempat penginapan dan fokus latihan," katanya.


Ali menyampaikan rasa bangga karena baru pertama kali Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Situbondo terjun ke pertandingan petanque, karena FOPI Situbondo baru dibentuk tahun ini.


"Alhamdulillah, meskipun baru tidak hanya menjadi partisipan saja tetap bisa mempersembahkan medali emas," ucapnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi menyampaikan terima-kasih kepada atlet petanque Nafisah Putri Ramadhani yang telah mempersembahkan medali emas untuk yang pertama kalinya, pada hari ketiga perhelatan Porprov VII Jatim 2022.


"Semoga perolehan medali emas ini bisa jadi motivasi untuk peroleh medali-medali lainnya dari kontingen Situbondo, yang saat ini sedang bertanding di empat kabupaten tuan rumah (Bondowoso, Jember, Lumajang, Situbondo)," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama