Sosialisasi Orientasi Program Latsar CPNS, Wali Kota: Bekal dan Penguatan Tupoksi Sebagai ASN

 





Jawapes Kota Probolinggo  – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin membuka agenda Sosialisasi Orientasi Program Pelatihan Dasar CPNS  secara Blended Learning Bagi Mentor CPNS pada Jumat (22/4) pagi. Acara yang diadakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti ini juga dihadiri Sekretaris Daerah drg Ninik Ira Wibawati dan Asisten Administrasi Umum, Budiono Wirawan.


Wali kota mengatakan bahwa PNS memiliki peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan negara, diperlukan juga kompetensi yang mumpuni. Sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi hal tersebut dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh PNS. Maka dari itu, diperlukan sosok yang profesional, yaitu PNS yang memiliki kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin dalam pelaksanaan tugas jabatannya.


“Amanat yang diemban ini betul-betul harus bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan kita semua,” jelas wali kota yang juga mengingatkan bahwa kedisiplinan dan mengingat bahwa peran ASN ialah abdi dan pelayan masyarakat merupakan kunci untuk melakukan hal bermanfaat.


Wali kota juga menyampaikan harapannya kepada 115 orang CPNS 2019 dan 49 mentor CPNS yang hadir secara virtual. “Mudah-mudahan dengan acara ini narasumber memberikan wawasan dan pemahaman, dan menjadikan bekal untuk kita bisa lebih menguatkan kembali dan mengerti tugas pokok fungsi sebagai ASN,” harapnya.


Kepala BKPSDM Wahono Arifin memberikan penjelasan bahwa maksud dan tujuan agenda sosialisasi orientasi program ini dalam rangka memberikan pemahaman  kepada  atasan langsung, yang bertindak sebagai mentor dan peserta CPNS mengenai penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS dengan metode Blended Learning.


“Dengan tujuan adanya pemahaman yang sama antara mentor dan para peserta CPNS, sehingga kegiatan mentoring dapan berjalan dengan baik,” jelas Wahono dalam laporannya.


Dalam kegiatan ini, BKPSDM  bekerjasama dengan (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) BPSDM Jawa Timur mengundang widyaiswara Arie Cahyono, yang menyampaikan materi  yang berjudul “Kiat Sukses Pelatihan  Daar CPNS dalam Paradigma Baru ASN ber-Akhlak Menuju Smart ASN”. 


( Eko )


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama