Sasar Masyarakat Bawah, Wabup Sampang Gelar Safari Ramadhan

Wabup Sampang bersama Forkopimda menghadiri acara rangkaian Safari Ramadhan

 

Jawapes, SAMPANG – Memasuki lokasi ke 3 di hari kelima puasa, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda terus melanjutkan kegiatan Safari Ramadhann dengan mengunjungi masjid di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.


Rombongan Pemkab Sampang menggelar acara rutin setiap Ramadhan di Masjid  Al-Mubarokah, Dusun Muncek Desa Jrengik Kecamatan Jrengik, Kamis (7/4/2022). Tepatnya dilokasi paling pelosok di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bangkalan.


Hadir mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Anggota DPRD Sampang Ubaidillah dan Fathurrosi, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Direktur PDAM Trunojoyo, Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut PDAM Trunojoyo, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Jrengik, Kepala desa serta Tokoh agama dan Masyarakat Jrengik.


Seperti biasanya, kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan pemberitaan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, dilanjutkan dengan menyalurkan hibah kepada takmir masjid serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.


Takmir Masjid Al Mubarokah, KH Abd Hayat mengapresiasi hasil kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah dengan banyaknya perkembangan yang signifikan.


“Kami melihat banyaknya perubahan di Kabupaten Sampang, mulai dari infrastruktur dan hal lainnya, semoga terus berlanjut,” ucapnya.


Pihaknya mengharapkan adanya peningkatan jalan poros dari jalur masuk menuju akses Masjid Al-Mubarokah di Dusun Muncek.


Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan untuk mempererat silaturrahmi jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang bersama Forkopimda dan masyarakat.


Menurutnya melalui Safari Ramadhan bisa melihat situasi dan kondisi di berbagai wilayah Kabupaten Sampang sebagai upaya mendengar aspirasi masyarakat.


"Tadi kita mendapat curhatan mulai dari infrastruktur dan penerangan jalan umum, disisa kepemimpinan akan kami lanjutkan pembangunan untuk mewujudkan Sampang yang hebat bermartabat,” ujarnya.


Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Sampang tersebut menilai penerangan di sekitar jalan poros penghubung desa sangat penting untuk mencegah terjadinya kriminalitas.


Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mendapat curhatan terkait pagar Masjid Al Mubarokah yang sudah hampir roboh sehingga pihak Pemkab Sampang memberikan hibah pembangunan sebesar Rp10 juta. (Rif)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama