Momentum Porprov Jatim Tahun 2022, Lumajang Sempurnakan Arena BMX



Jawapes Lumajang - Kondis sirkuit BMX yang berada di wilayah pemandian alam selokambang Desa Purwosono perlunya dijaga, dipelihara karena bangunannya bagian dari aset kabupaten Lumajang. Selasa (12/4/2022).

Saat Beberapa awak media melihat secara langsung sirkuit BMX di Desa Purwosono sekitaran pemandian alam selokambang, terlihat jelas masih banyaknya tanaman liar di arena BMX terutama dilintasan dan samping lintasan. Untuk itu berharap instansi terkait lakukan kegiatan pemeliharaan, karena tidak mustahil bila sirkuit tidak ada yang merawat bisa menyebabkan kerusakan. 

Perlu diketahui bahwa pembangunan sirkuit BMX menelan anggaran yang cukup besar dengan dana dari APBD Lumajang. Tentunya kami selaku awak media sebagai kontrol sosial ingin menayakan pada instansi terkait dalam hal ini dispora Lumajang sejauh mana perkembangan sampai saat ini. 

Disamping itu awak media juga melihat pekerjaan yang baru dengan nama kegiatan rehab sirkuit BMX, tentunya harapan kita semua agar pekerjaan tersebut selesai pada waktunya. Dimana dana rehab sirkuit BMX, sesuai yang tertera di papan nama sekitar Rp. 199.527.000, berasal dari APBD lumajang. 

Tentunya dengan waktu pengerjaan sekitar 60 hari, bisa dikerjakan sesuai waktunya disamping kualitas pekerjaan harus sesuai specnya. Kita percaya CV Usman mempunyai sumber daya manusia yang profesional dalam mengerjakan rehab sirkuit BMX, dan hasilnya memuaskan semua pihak. 

Kepala Dinas Dispora Lumajang Nurman Riyadi juga menerangkan, bahwa sebagai salah satu tuan rumah dalam kegiatan olahraga rutin 2 tahunan ini, Pemkab Lumajang berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu dari luar daerah.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dan doa masyarakat Lumajang agar penyelenggaraan Porprov 2022 di Kabupaten Lumajang berjalan dengan baik.

"Kami mohon doanya kepada masyarakat Lumajang kita sebagai tuan rumah sukes penyelenggaran, sukses prestasi dan sukses dampak ekonomi," ungkap dia.

Samsuri salah satu warga yang sempat ada di lokasi sirkuit menyampaikan pada awak media cukup bangga dengan adanya sirkuit bmx skala internasional, tentunya dengan adanya sirkuit tersebut  bisa meningkat prestasi pembalap sepeda dan secara umum masyarakat sekitar bisa ada dampak positif dibidang ekonomi. 

" alhamdulillah lumajang punya sirkuit bmx,  dan saya cukup senang, dan saran saya sarana jalan dari depan ke lokasi sirkuit untuk dibuatkan jalan aspal biar di saat musim hujan tidak becek dan berlubang," tindasnya. 

( eko)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama