Audiensi Koni dan Atlet, Habib Hadi Harap Peningkatan Minat Anak Pada Olahraga

 





Jawapes Kota Probolinggo - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyambut baik silaturahmi dan Audiensi antara Atlet dan Wali Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Probolinggo. Dalam kesempatan ini, wali kota juga sekaligus menyerahkan medali secara simbolis kepada para pemenang Kejurprov Taekwondo se-Jawa Timur 2022. Audiensi digelar Selasa (19/4) siang, di gedung Puri Manggala Bhakti, Kantor Wali Kota Probolinggo.


Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Lalu Purnawadi menuturkan, ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ini terlaksana atas dukungan penuh wali kota dan KONI Kota Probolinggo.


Bahkan, ia menambahkan, atlet dibawah binaan KONI sudah sepatutnya berbangga, karena ketika dinobatkan sebagai atlet berprestasi, Wali Kota Probolinggo juga turut hadir menyaksikan.


“Ini jarang sekali ditemukan di daerah lain. Kehadiran wali kota di podium Kejurprov, menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi atlet Kota Probolinggo yang telah meraih prestasi. Terimakasih supportnya, Bapak,” katanya, yang lalu disambut dengan tautan kedua tangan Wali Kota Probolinggo, dihadapan puluhan atlet.


Lalu menerangkan, progres ke depan dalam waktu dekat ini,  para atlet taekwondo selanjutnya akan dihadapkan pada gelaran Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon bertaraf internasional yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.


“Mohon ijin Pak Wali, Kota Probolinggo kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Kali ini untuk gelaran UKT dan Kukkiwon yang bertaraf internasional,” terangnya.


Wali Kota Habib Hadi pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran penting Perangkat Daerah (PD) terkait dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam suksesnya cabor-cabor Kota Probolinggo meraih juara di Kejurprov Taekwondo Jawa Timur Tahun 2022, yang sukses dihelat beberapa waktu lalu.


“Sebagai kepala daerah Kota Probolinggo saya menyambut baik, sangat menghargai dan begitu bangga atas keberhasilan  Pengkot Taekwondo Kota Probolinggo sebagai tuan rumah dalam Kejurprov Taekwondo Se-Jawa Timur, beberapa waktu lalu, yang menghasilkan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi dengan meraih juara umum,” serunya bangga.


Wali Kota mengatakan, ajang turnamen olahraga beladiri itu perlu mendapat perhatian lebih karena dari sini lah bibit-bibit potensial atlet berkualitas bermunculan. Aspek pengembangan juga harus lebih dibenahi karena tak cukup sekadar berpotensi, atlet juga wajib mendapat treatment yang baik untuk menunjang peningkatan kualitasnya.


Keberhasilan itu sendiri, lanjutnya, juga hendaknya dijadikan sebagai penyemangat dan evaluasi untuk penyelenggaraan event-event Kejurprov Jawa Timur maupun Kejuaraan Nasional Tahun 2023 mendatang.


“Ke depan kita terus membenahi dan menambah fasilitas-fasilitas olahraga yang ada, guna menunjang prestasi atlet-atlet dalam pekan olah raga baik di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,“ ujarnya.


( Eko )


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama