Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Polres Batang Siapkan Pengalihan Arus


Jawapes, Batang - 
Antisipasi kepadatan arus mudik lebaran 2022, Polres Batang menyiapkan sejumlah langkah untuk memecah arus serta rekayasa lalu lintas, Jumat (22/4/2022) bersama stakeholder terkait yang juga menyiapkan Posko terpadu.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, Polres Batang menyiapkan dua strategi untuk mengantisipasi kepadatan arus yang mungkin terjadi.

"Pertama penerapan satu jalur dari arah Jakarta KM 47 sampai dengan Kalikangkung KM 414. Kedua penerapan rekayasa pengalihan arus apabila terjadi kemacetan," terangnya saat ditemui awak media.

Adapun beberapa pos yakni dua pos pelayanan di rest area 360 B dan 379 A yang didukung cukup lengkap tenaga kesehatan, tegasnya.

"Tenaga kesehatan juga disiagakan di Pos Terpadu, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang letaknya dekat dengan Puskesmas. Kami berkonsentrasi pada kesehatan warga Batang maupun pemudik," terangnya.

Sejumlah 500 personel gabungan disiapkan dalam pengaman OKC yang terdiri dari TNI/Polri, Pemkab, Damkar, PMI dan relawan.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama