Peroleh Suara Terbanyak, Kepala Dinsos Situbondo Terpilih Menjadi Ketua

Kepala Desa Wringin Anom ketika melakukan pengambilan sumpah jabatan sekaligus mengukuhkan Ketua RT terpilih


Jawapes, SITUBONDO - Warga RT/RW 03/03, Dusun Wringin Anom Timur, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan menyelenggarakan pemilihan dan pengukuhan ketua Rukun Tangga (RT) yang baru periode 2022 - 2026, bertempat di Lapangan Voli setempat, Sabtu (19/3/2022) malam.

Acara pemilihan ini dihadiri langsung Kepala Desa Wringin Anom Miskali beserta kepala dusun, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga setempat. Kemudian pembukaan acara Pemilihan ketua RT diawali dengan pertunjukan tari kesenian landhung dan kesenian can macanan.

Dalam sambutannya, Kades Wringin Anom menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada warga RT/RW 03/03 karena tampil beda melaksanakan pemilihan ketua RT. Siapapun yang terpilih menjadi ketua RT diharapkan bisa bersama-sama membangun Desa Wringin Anom agar semakin maju. RT 03/RW 03 selalu aktif dalam setiap momen kegiatan. Salah satunya ketika memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia sering mengadakan berbagai lomba dan mudah-mudahan bisa dijadikan contoh untuk RT lainnya. 

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua RT terpilih dan semoga bisa bekerja dengan semangat untuk melayani kepentingan warganya dengan ikhlas," kata Miskali.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Samsuri selaku Ketua RT terpilih mengatakan dirinya tidak bisa bekerja secara sendirian sehingga butuh saran, kekompakan dan kerja-sama dari seluruh warga lingkungan RT 03 khususnya, yakni dalam menunjang setiap program pemerintah melalui desa. Sebenarnya kemarin dari semua kandidat calon ketua RT yang ada mempunyai visi misi dan siapapun yang terpilih sepakat menjalankan program, salah satunya program menciptakan situasi kondusif di lingkungan RT sendiri.

"Pelaksanaan peribadatan yang kita butuhkan bersama harus dilakukan sebagai umat muslim dan perlu diterapkan di lingkungan ini, utamanya dalam memakmurkan masjid. Semua itu dilakukan untuk mendukung kinerja dan program kegiatan yang akan kita rencanakan bersama dengan warga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Situbondo ini menerangkan bahwa ada lima orang yang maju menjadi kandidat calon ketua RT dan berdasarkan hasil usulan warga. Anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari hasil swadaya masyarakat.

"Total ada 150 orang yang mempunyai hak suara untuk memilih dan yang hadir saat ini sekitar 133 orang. Walaupun berstatus ASN menjabat sebagai Kepala Dinsos, namun saya tidak merasa keberatan untuk mengemban amanat sebagai ketua RT karena kami hanya memberikan motivasi sekaligus pengkaderan kepada para pemuda dilingkungan RT 03 ini," jelas Samsuri.

Adapun nama-nama kandidat calon Ketua RT 03/RW 03 beserta perolehan suaranya yaitu Calon nomor urut satu Sutijo memperoleh 28 suara. Nomor urut dua Subhan peroleh 0 suara. Nomor urut tiga Sutrisno memperoleh 38 suara. Nomor urut empat Samsuri memperoleh 46 suara dan nomor urut lima Tun Yani mendapatkan 21 suara. Sedangkan yang tidak sah 0 suara. (Fin/Saihu)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama