Ormas BPBN Bersama FK. Prestalindo Gelar Baksos Sunatan Massal dan Penanaman Pohon


Jawapes, Cilacap - Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) DPW I Jawa Tengah bertempat di DPW II Kabupaten Cilacap bersama FK. Prestalindo dan PT Stevia Agro Internadional (SAI) menggelar acara serah terima penanaman pohon kepada Pemerintah Desa Bojong Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, Minggu (20/03/2022) Pukul 10.00 Wib. Selain itu juga malaksanakan Bakti Sosial Sunatan Massal Modern super ring secara gratis yang di ikuti sekitar 50 anak sebagai peserta.

Acara diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1000 Meter di halaman sekretariat BPBN DPW II Cilacap secara humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari Team "Mataram Jaya Binangun" yakni Ibu Rahayu dari Keraton Kertosuro Surakarta Jawa Tengah dengan bertajuk 'Merah Putih Sang Ratih Sribuwoni (Kegembiraan Seribu Bidadari).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sri Murniyati mewakili Bupati Cilacap, Camat Kawunganten Muji Utomo, Kapolsek Kawunganten AKP Adhy Sulasyani SH mewakili Kapolres Cilacap, Danramil 09/Kawunganten Kapten Agus Santoso mewakili Dandim 0703/Cilacap, perwakilan PT Stevia Agro Internadional (SAI) Drs. Muhaimin S., Sos., M.H, Perwakilan Kemhan Kolonel Triwahjudianto, Ketua BPBN DPW I Jateng Gatot Harna, Direktur FK Prestalindo Ir.Supiyat Nasir BNA, Kades Bojong AM. Sundaryo beserta jajaran dan segenap anggota BPBN. 

Dalam sambutannya, Drs. Muhaimin S., Sos., M.H menyampaikan, bahwa di Era Modernisasi dan perkembangan jaman, melalui PT. Stevia Agro Internadional (SAI) memperkenalkan kepada masyarakat serta mengajak maju bersama dalam sektor pertanian, khususnya tanaman Produktif. Dalam hal ini, tamanan jenis Stevia yang pengolahannya dijadikan sebagai pemanis serta bahan baku herbal.

"Tanaman jenis Stevia dengan tinggi pohon kisaran kurang lebih 60 Cm ini, mulai dari daun, batang dan akar tidak ada yang terbuang percuma. Dan semua bisa diproduksi/dimanfaatkan," katanya.

Dilain pihak, Direktur FK Prestalindo Ir. Supiyat Nasir BNA menuturkan, kedepan Kabupaten Cilacap dicanangkan menjadi Pilot Projek utama penanaman dan budidaya jenis tanaman Stevia di Provinsi Jawa Tengah yang diketahui kultur tanahnya subur dengan ketinggian diatas rata-rata.

Adapun dengan adanya Baksos Sunatan Massal ini, antusiasme warga masyarakat sekitar sangat menyambut positif serta berharap acara seperti ini bisa membuat ormas BPBN semakin di kenal dan menjadi percontohan perkumpulan organisasi lainnya," ucapnya.

Seorang warga yang ikut mengantarkan anaknya menjalani sunatan menuturkan, kami senang sekali dengan adanya sunatan massal ini sangat membantu sekali. 

"Jujur saja, kami ini orang kurang mampu dan saya sangat berterima kasih sekali kepada BPBN," pungkasnya.(Egy Wardoyo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama