Atlit dan Pelajar Binaan Pegasus Karate Schooll Berhasil Menyabet Juara

Para pelajar dan atlit asal Kota Surabaya menerima penghargaan Kejuaraan Nasional Karate


Jawapes, SURABAYA - Pelajar asal Kota Surabaya kembali menorehkan prestasinya dibidang olahraga karate. Kali ini, 6 pelajar dan 1 atlet nasional Surabaya dibawah naungan Lemkari pemprov Jatim serta binaan Dojo Pegasus School berhasil menyabet trophy Kejuaraan Nasional Karate "Liga Lemkari Nasional Tahun 2022”.


Kejuaraan tersebut digelar di Kota Bandung selama 3 hari dimulai sejak tanggal (4/3/2022), perlombaan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Bandung. Ajang ini diikuti semua kontingen dari berbagai provinsi di indonesia, seperti Provinsi Aceh, Sumut, Jabar, Jateng, Jatim, Sulsel, Sulbar, Bengkulu, Lampung dan lain-lain.


Pelatih dari keenam pelajar dan satu atlet nasional ini pun mengaku bangga atas pencapaian yang berhasil diraih oleh muridnya. Sebab, anak didiknya sangat cepat menangkap berbagai materi yang diajarkan selama persiapan turnamen kejurnas liga lemkari.


“Saya selaku pelatih sangat bangga terhadap anak-anak didik yang sangat cepat menangkap dan menguasai materi-materi yang selalu  kami berikan,” kata Sinpei Aditya Bimantara Putra.


Sinpei Bima menyatakan selalu menekankan kepada muridnya agar tidak takut terhadap kegagalan. Bagi dia, sebuah tetesan keringat yang jatuh saat berlatih akan menjadi mutiara.


“Jangan takut kegagalan, dan teruslah melawan rasa lelah. Hingga rasa lelah ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Itu yang selalu saya sampaikan seusai memberi latihan ke anak-anak,” terangnya.


Perlu diketahui, adapun nama-nama keenam pelajar dan satu atlet nasional yang meraih prestasi, yaitu Kartika Maulidia Ayu Putri (11), pelajar kelas 6 SDN Ngagel 1 Surabaya, Keysha Revalina P (12) pelajar kelas 6 SDN Pacarkeling 5 Surabaya, Cantika Azzalea S (12), pelajar kelas 6 SDN Percobaan Surabaya, Aditya Hanif Riski putra (14) pelajar SMPN 19 Surabaya, Achmad Rendy Okta firmansyah (14) pelajar SMPN 35 Surabaya, Muhammad Farrel Kaka fahresi (14) SMPN 49 Surabaya dan Hans Saputra (24) atlet nasional


Sinpei Bima mengatakan bahwa dirinya kejar target memberikan pelatihan kepada anak asuhnya.


"Terus terang saya harus memutar otak untuk memberikan materi kepada atlet atlet saya. Persiapan kurang dari 2 minggu sebelum hari pelaksanaan kejuaraan. Alhamdulillah atlit saya bisa memaksimalkan waktu tersebut," pungkasnya. (Red/AF)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama