93 Pelajar Tingkat SMA Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Peserta calon Paskibraka saat mengikuti pelatihan baris berbaris


Jawapes, SITUBONDO - Tim gabungan seleksi Paskibraka yaitu dari Kodim 0823 Situbondo, Puslatpur Mar, Polres dan Disparpora Situbondo menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang pesertanya dari seluruh tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Situbondo, Senin (21/3/2022). Setiap sekolah akan mengirim beberapa perwakilan siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi di tempat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi Paskibraka 2022.


Peltu Alif Permadi salah satu personil Kodim 0823 Situbondo yang juga ikut dalam tim gabungan menerangkan seleksi Paskibraka dibagi menjadi 2 tahapan, yaitu seleksi tahap I berupa materi postur tinggi badan, berat badan, penampilan, akademik dan psikotes. Setelah dinyatakan lulus tahap satu oleh Disparpora, selanjutnya hari ini peserta mengikuti seleksi tahap II di Makodim dengan materi pelatihan baris berbaris (PBB), lalu parade, kesegaran jasmani dan pantukhir. 


Sesuai dengan rencana yang akan lolos seleksi ada 74 orang dari seluruh peserta yang ikut sebanyak 93 orang, yakni siswa sebanyak 59 orang dan siswi sejumlah 34 orang. Perlu diketahui, tanggal 23 Maret besok lusa pengumuman secara online bagi peserta yang lulus ataupun tidak oleh pihak panitia seleksi Paskibraka Situbondo, nanti akan ada surat tembusan ke pihak sekolah dari masing-masing peserta.


"Bagi yang lulus dari 74 siswa-siswi itu sudah termasuk yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi ataupun pusat. Jadi mereka yang dinyatakan lulus akan menjalani latihan mulai tanggal 3 Agustus 2022 dan langsung masuk asrama latihan untuk pemantapan agar fokus pada pengibaran bendera Upacara HUT Kemerdekaan RI," jelasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama