Sambut Satu Abad, Keluarga Besar PSHT Kabupaten Batang Adakan Donor Darah


Jawapes, Batang - Dalam rangka menyambut satu abad (100 tahun) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Batang mengadakan Bakti Sosial (Baksos) kemanusiaan sumbangsih berupa Donor Darah yang di gelar di Kantor Skretariat PSHT Desa Pecalungan Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang, Minggu (27/02/2022).

Dalam kegiatan ini, Organisasi PSHT menyumbangkan darah melalui Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Batang kurang lebih 100 peserta dari keluarga besar PHST.

H. Sukim selaku Ketua Penyelenggara donor darah menyampaikan, ucapan Alhamdulilah bahwa para anggota maupun keluarga besar dari PSHT khususnya bisa datang dengan kerelaan hati masing-masing dan menyumbangkan darahnya ke PMI. 

"Disamping donor darah, menambah tali erat silahturakhim antar saudara," jelasnya.

Sebelum dilakukan pendonoran para peserta harus mengisi formulir menandatangani dan menyertakan KTP masing-masing.

Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Risna menjelaskan, dengan kententuan syarat bagi pendonor yaitu dari usia 17 tahun dan dengan berat badan minimal 45 Kg juga harus benar-benar sehat," pungkasnya. 

Tampak hadir juga Bhabinsa Koramil 01/Subah dalam pendampingan donor darah dan kegiatan bakti sosial kemanusian ini terpantau bejalan dengan baik, lancar, aman hingga usai.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama