Pamong Saka Polsek Gringsing, Ajak  Anggota Pramuka Menjadi Teladan Masyarakat

Jawapes, Batang - Belasan Pramuka tingkat penegak Saka Bhayangkara Polsek Gringsing berjalan kaki menempuh jarak 5 Km usai mengikuti upacara pengambilan Badge Saka dan Krida Saka Bhayangkara. Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolsek Gringsing Polres Batang tersebut dipimpin oleh Kanitbinmas Aiptu Kafrudin selaku Pamong Saka pada Minggu kemarin. Saat ditemui, Senin (21/2/2022) Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu sudah menjadi program dan direncanakan sebelumnya.

"Ini merupakan tradisi bagi anggota baru tingkat Penegak Saka Bhayangkara Polsek Gringsing," katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mendidik generasi penerus yang memiliki semangat juang tinggi meneladani jejak generasi pendahulu.

"Harapannya, mereka dapat menjadi generasi penerus yang handal dan bisa menjadi teladan di lingkungan masing-masing," jelasnya.

Saat beristirahat mereka diberi latihan meliputi pendalaman materi tentang Kepramukaan dan Kebhayangkaraan. Kami bekali agar adik-adik ini terampil di bidangnya. Meski keringat bercucuran membasahi baju, namun adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara tetap semangat dalam kegiatan tersebut, ujarnya.

Polsek Gringsing Polres Batang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dan selama kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Ditengah pandemi ini, Ia berharap anggota Saka Bhayangkara dapat membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Diharapkan mereka bisa menjadi agen-agen protokol kesehatan dan menjadi contoh masyarakat, sehingga dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan upacara pengambilan Badge dengan dilanjutkan jalan kaki itu, dimulai dari Polsek Gringsing menuju ke lapangan Dukuh Kluwung, Desa Tedunan hingga finish di Mapolsek berjalan aman dan lancar.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama