Keliling Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Warga Kelurahan Kauman Untuk Vaksin


Jawapes, Batang - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Bripka Hartono dan Babinsa Kopda Andri Febrianto yang bertugas di wilayah binaannya yaitu Kelurahan Kauman, terus bersinergi dalam mendukung akselerasi vaksinasi secara intensif dan mensosialisasikan jadwal pelaksanaan vaksinasi ke warga binaannya.

Sosialisasi itu diserukan dengan cara keliling berkendara sambil menggendong pengeras suara (V8) guna mengimbau dan mengajak warga untuk memanfaatkan vaksin gratis dosis pertama, dosis kedua dan booster serta imbauan patuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga desa binaan selama pandemi Covid -19.

"Kami bersama TNI dan Instansi terkait lainnya, bahu membahu bersinergi berkeliling desa mengajak masyarakat untuk mencegah persebaran Covid -19," katanya saat ditemui awak media, Jumat (25/02/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid -19.

"Kami mendorong warga untuk tetap melaksanakan vaksinasi agar tercapai Herd Immunity," jelasnya.

Kami mengharapkan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi, Ia juga meminta kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

"Yang belum divaksin, segera mendatangi sentra atau gerai-gerai vaksin terdekat dan bagi yang sudah dosis pertama untuk divaksin dosis dua dan booster," Imbaunya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama