Harlah NU CARE LAZISNU Ke -17 Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu


Jawapes, Banyumas - Ungkapan syukur JPZIS BERES di Harlah NU Care-LAZISNU Ke -17 kegiatan dilakukan dengan membantu sesama yakni berbagi kartu KIS (terdata) dan sembako ke warga masyarakat guna sedikit meringankan perekonomiannya, Rabu (09/02/2022). 

"Jaringan Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (JPZIS) NU Care-LAZISNU Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan kesehatan kepada keluarga kurang mampu (duafa) dan salah satunya untuk anak dengan usia 5 tahun dan sejak berusia 4 bulan di tahun 2016 menderita epilepsi. Anak tersebut adalah Mohamad Akmal AlHafidz yang setiap bulannya harus kontrol dan berobat ke Rumah Sakit. Kemudian bantuan ekonomi juga diberikan untuk warga Isoman Omixcron di wilayah Kelurahan Rejasari dan Bantarsoka yaitu berupa bantuan uang tunai sebagai dana transportasi dari rumah ke Rumah Sakit," kata Djarmanto selaku Penasehat dan Pengawas JPZIS BERES kepada awak media. 

Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk keperluan pengobatan gratis diserahkan secara langsung di Kantor Kelurahan Karangpucung oleh JPZIS BERES kepada Sugeng Wahyudi selaku Lurah Karangpucung dan selanjutnya diserahterimakan kepada Sodik (45) warga RT. 004/RW. 007 Kelurahan Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan, imbuhnya.

Ditempat yang terpisah, Rois, Sri Wakhyuni dan Asma dari Tim JPZIS BERES mengantarkan paket sembako untuk 10 Kapala Keluarga isoman terpapar Covid -19 di Wilayah Kelurahan Rejasari dan 1 Kepala Keluarga Isoman di Kelurahan Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat dengan dipimpin langsung oleh Ustadz Daryanto sebagai Ketua Ranting NU Rejasari, terang Titin selaku petugas lapangan.

Sodik sebagai ayah kandung dari Mohamad Akmal Al Hafidz mengutarakan, bahwa awalnya jujur kami sudah pusing, bingung dan pasrah juga ditambah lagi terdampak Covid-19 yang semakin menyulitkan perekonomian. Alhamdulillah Lurah Bantarsoka, Suprapti dan Lurah Karangpucung, Sugeng Wahyudi ikut membantu menjembatani dengan bersinergi melalui JPZIS BERES ada solusi hingga bantuan untuk kami sekeluarga kami terima hari ini.

"Kami juga mengucapkan Selamat Harlah NU CARE LAZISNU Ke-17, semoga tambah sukses, tambah berkah dan angkat topi memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Terima kasih untuk semua Relawan Kemanusiaan NU Care Banyumas, pihak Dinkes dan Dinsos Banyumas yang sudah membantu warga dengan memberikan solusi terbaik dari tim JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat," ucapnya.

Sugeng Wahyudi mengucapkan, semoga gerakan berzakat, berinfak dan sedekah KOIN NU Care-LAZISNU terus membumi di 27 Kecamatan se- Kabupaten Banyumas serta mendapatkan Ridlo dari Allah Swt, ungkapnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama