PL JPZIS BERES Purwokerto Barat, Berikan Bantuan Untuk Korban Hempasan Angin


Jawapes, Banyumas - NU Care-LAZISNU Mantap dan Nasionalis NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat mentarufkan sedekah koin untuk warga, diantaranya diberikan kepada tukang bengkel tambal ban dan untuk rumah yang kondisi dapurnya roboh akibat hujan disertai angin, Sabtu (22/01/2022). 

Pasangan Suami istri Suyanto dan Tarminah warga RT.003/RW.009 Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwoketo Barat, mengalami musibah dengan kondisi dapur bagian rumahnya yang roboh akibat hujan disertai angin yang menghempas. Begitu juga dengan Kuat Waluyo warga RT.002/RW.008 pemilik bengkel tambal ban juga ikut roboh disambangi hujan lebat dan angin.

Daryanto mengungkapkan, syukur Alhamdulillah bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan semua sehat wal'afiat, hanya sebagian perabot dapur yang rusak. Begitu juga bagian pada bengkel tambal ban, dimana sebagian peralatan kerjanya rusak tertimpa atap yang roboh. Bantuan Tasaruf dari sedekah pagi berupa koin NU Care-LAZISNU menjadi salah satu andalan warga untuk dapat cepat tangap menyalurkan tepat sasaran peduli tanggap bencana. Meski lokasi musibah dan penyaluran berbeda lokasi namun masih dalam satu wilayah Kelurahan Rejasari

"Dalam musibah robohnya dapur rumah dan bengkel tambal ban, diprediksi menyebabkan kerugian material sekitar Rp.10 juta," ungkapnya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Ketua Ranting NU Rejasari, Daryanto bersama Sri Wakhyuni dan ditemani dua Petugas Lapangan JPZIS BERES serta Suhir sebagai Ketua RT.003/RW.009 dan beberapa tokoh masyarakat setempat, Senin (24/01/2022). 

"Ucap syukur Alhamdulillah dan berterima kasih melihat segenap tetangga, Ansor Banser, Satgas Kecamatan, Bhabinsa, Babinkamtibmas dan Pemuda Pancasila untuk bergotog royong tenaga dalam kebersamaan melaksanakan proses perbaikan mendirikan kondisi bagian dari rumah yang roboh," pungkas Asma PL JPZIS BERES.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama