Antisipasi Penyebaran Omicron, Ratusan Personil Polresta Banyumas Tes Antigen

Jawapes, Banyumas - Sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan varian Omicron, Polresta Banyumas melakukan skrining melalui tes Antigen secara acak terhadap ratusan personil Polri dilingkungannya, Selasa (25/01/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Polresta Banyumas Kompol Sukarwan SH., MM mengatakan, tes swab terhadap personil dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, terutama varian Omicron.

"Swab ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi anggota Polresta Banyumas secara acak apakah ada personil yang terpapar virus varian baru Omicron yang notabene penularanya sudah masuk ke wilayah Jawa tengah," ungkap Kabag SDM saat melakukan pengecekan swab antigen di Pendopo Polresta Banyumas. 

Menurutnya, sejauh ini sudah ada sekitar 150 personil yang telah menjalani tes Swab secara acak oleh tim Dokes Polresta Banyumas dengan hasil seluruhnya negatif. Tak hanya itu, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada anggota Polresta Banyumas agar tetap menjaga prokes di lingkungan kerja serta sebagai contoh di masyarakat. 

"Kami menghimbau kepada seluruh personil Polri serta masyarakat di Banyumas, untuk tidak lengah dan mewaspadai masuknya varian Omicron dengan cara disiplin dan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama