Personil Gabungan Gelar Patroli Skala Besar, Antisipasi Balap Liar dan Pantau Penerapan Prokes

Personil gabungan TNI-Polri memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat


Jawapes, SITUBONDO - Antisipasi balap liar, gangguan kamtibmas dan juga pantauan protokol kesehatan di tempat yang potensi ada kerumunan, personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (22/1/2022).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi,S.H, bersama Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, SH, Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH, Perwira Peleton Siaga Polres Situbondo diantaranya Iptu Suryanto, SH, Ipda H. Rachman Fadli, S.H., M.H, juga Perwira Siaga Kodim 0823 Situbondo Lettu CBa Suwindi. Dan melibatkan sekitar 75 personil gabungan.


Kabag Ops mengatakan, patroli gabungan TNI- Polri bersama Satpol PP digelar untuk menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif, masyarakat merasa aman, nyaman dalam beraktifitas. Kemudian juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyasar ke lokasi tempat publik, harapnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.


“Malam Minggu kita melaksanakan patroli dibeberapa tempat yang ramai aktifitas masyarakat, dan juga ke lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar karena menyebabkan warga sekitar merasa resah dan terganggu," katanya. 


Lebih lanjut, Kompol Yatno Mardi, SH.,  menambahkan khusus untuk balap liar ada tiga lokasi penyekatan, yakni di jalan Pemuda Situbondo, jalan PB Sudirman dan depan SPBU Karangasem. Sementara itu untuk pemantauan prokes dilakukan di alun-alun Kota Situbondo, Terminal  dan juga pertokoan.


Untuk pamantauan di Alun-alun kota, masih ditemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan karena kedapatan tidak memakai masker, kemudian petugas memberikan edukasi. Bagi anak-anak yang pakai masker diberi hadiah oleh Polantas sebagai bentuk apresiasi.


Dalam kegiatan antisipasi balap liar, petugas mengamankan tiga unit sepeda motor yang diduga terlibat balap liar, yaitu satu unit sepeda motor Cripton (warna Merah hitam) tanpa plat nomor, satu unit sepeda motor KLX (warna hitam merah muda) tanpa plat nomor dan satu unit sepeda motor Supra 125 (warna hitam abu abu) dengan Nopol P 4xx8 DX. Selanjutnya kendaraan tersebut langsung dibawa ke Polres Situbondo dan pemiliknya ditindak tilang. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama