Kapolresta Banyumas Pantau Vaksinasi Merdeka Covid-19 Untuk Anak Usia 11 - 16 Tahun


Jawapes, BANYUMAS - Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L Hakim SH., S.I.K., M.Si melaksanakan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Covid-19 untuk usia 6 hingga 11 tahun yang digelar di MIN 3 Banyumas wilayah Desa Karangsari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Kamis (6/01/2022). Dalam hal ini, Polresta Banyumas beserta Instansi terkait dan juga dari tenaga kesehatan mendukung serta mensukseskan Program Pemerintah terkait percepatan Vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman memberikan motivasi kepada anak sekolah yang akan divaksin dengan jumlah siswa usia tahun 6 - 11 sebanyak 270 siswa. 

Kombes Pol M. Firman menyampaikan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional dan mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan laju penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Banyumas. Vaksinasi Covid -19 ini dilaksanakan serentak se- Indonesia dengan sasaran usia 6 - 11 tahun, maksud dan tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid -19 khususnya terhadap anak-anak yang sekaligus memberikan motivasi dan antusias ratusan anak-anak. 

"Vaksinasi Merdeka ini bertujuan untuk kekebalan tubuh dan percepatan vaksinasi pada anak usia 6 - 16 tahun, dengan harapan minggu depan siap sekolah dan tambah sehat serta orang tua melepas anaknya untuk sekolah bisa tenang," katanya.

Anak-anak kita harus sehat dan tidak ada kekhawatiran kita bersama selama pembelajaran tatap muka secara baik, Banyumas masih level 1 dan semua ini atas kerja sama elemen masyarakat, bukan dari TNI atau Polri saja, terang Kapolresta. 

Kapolresta Banyumas berharap, para anak sekolah tetap dapat menerapkan protokol kesehatan, terlebih kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah dapat dilakukan secara tatap muka.  

"Seluruh siswa, para guru dan pegawai sekolah tetap mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari virus Covid -19 dan kekebalan komunal yang diharapkan Pemerintah dapat segera tercapai. Tidak ada persyaratan khusus dalam vaksinasi ini, hanya dibutuhkan kesehatan yang baik sesuai pemeriksaan dari dokter atau tenaga kesehatan," tandasnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama