Bupati Pasuruan Lakukan Program Percepatan Vaksin SDN 1 Karang Anyar


Jawapes, Pasuruan - Dalam rangka percepatan program vaksin usia 6-12 tahun, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE., M.MA didampingi Kapolres AKBP Erick Frendriz S.I.K., M.S.I dan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf. Nyarman M.Tr ikut pantau kegiatan vaksinasi di SDN 1 Karang Anyar Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Senin (24/01/2022). Hadir juga dalam kegiatan itu yakni Kapolsek, Kadindik, Camat dan Kepala Desa Karang Anyar.

Sambutan Bupati Pasuruan sangat menghibur siswa-siswa yang hadir di acara tersebut, bahkan orang tua muridpun sangat antusias mendengarnya.

"Ayo siapa anak-anaknya yang mau sakit? (Canda Bupati) makanya dengan adanya  vaksin ini agar kekebalan tubuh jadi kuat, karena sekarang ada lagi yang namanya varian Omicron yang lebih cepat penularannya," canda Bupati.

Bupati Pasuruan juga menyarankan agar keluarganya juga diberikan pemahaman akan pentingnya program vaksinasi ini.

Jamilah selaku Kepala Sekolah SDN 1 Karang Anyar juga menyampaikan beribu terima kasih atas hadiran Bupati beserta Stafnya yang memantau vaksin di Instansi Lembaga Pendidikan di Wilayahnya.

"Dari data yang diterima, untuk total murid ada 255 siswa sedangkan yang ikut vaksin berjumlah 160 siswa, yang vaksin di luar ada 50 siswa serta yang tidak di izinkan orang tua ada 45 siswa," katanya.

Harapan dari Kwartir Ranting Kecamatan Kraton Kak Tarmuji bahwa dalam kegiatan seperti ini, semua pihak bisa berperan lebih optimal baik dari Perangkat Desa maupun Dinas terkait ataupun dari anak-anak.(Ajie/Karto)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama