Tim Divpropam Mabes Polri Tinjau Pos Pam Nataru Wilayah Kota Situbondo

Tim Divpropam Mabes Polri didampingi Bidpropam Polda Jatim ketika melakukan kunjungan ke Pos Pam Nataru Kota Situbondo

 

Jawapes, SITUBONDO - Guna memastikan kesiapan dan kesiapsiagaan sejumlah Pos Pam di wilayah jajaran Polda Jawa-Timur, Tim Divpropam Mabes Polri yang dipimpin oleh Pemeriksa Utama III Kombes Pol Gunarso dan didampingi Tim Bidpropam Polda Jatim lakukan kunjungan pemantauan Pos Pam Nataru di wilayah Kota Situbondo, Sabtu (25/12/2021). Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, SH. S.I.K., M.PICT., M.ISS., beserta jajaran.


Kombes Pol Gunarso memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Situbondo karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, seperti bersinergi bersama semua unsur. Sehingga wilayah Kabupaten Situbondo relatif kondusif dan tidak ada pelanggaran dari anggota Polri.


"Situasi kondusif ini perlu dipertahankan, terus dampingi dan ingatkan seluruh anggota yang bertugas di lapangan agar tetap disiplin sesuai SOP dan melayani masyarakat dengan baik," pesannya.


Sementara itu, AKBP Achmad Imam Rifai menjelaskan ada 300 personil Polres Situbondo yang disiapkan untuk melakukan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, tentunya juga dibantu oleh anggota TNI dari Kodim sebanyak 30 personil, Dishub 30 personil dan Satpol PP serta anggota Banser. Sampai saat ini masih belum ada kenaikan mobilitas secara signifikan di jalur pantura, namun tetap perlu antisipasi karena diperkirakan puncaknya menjelang tahun baru.


"Kami sudah siap untuk memberikan pelayanan membantu masyarakat ketika melakukan mobilitas. Terkait pengamanan sudah kita siapkan lima titik Pos Pam yang tersebar di wilayah Kabupaten Situbondo. Selain membantu mobilitas, kita juga harus memastikan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus mengingatkan agar selalu berhati-hati di dalam perjalanan," ucapnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama