Satgas Covid-19 Kecamatan Panji Lakukan Swab Antigen dan Vaksinasi di Tempat Umum

Tim medis Puskesmas Panji saat melakukan swab antigen kepada masyarakat yang mengunjungi terminal

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya pencegahan penyebaran virus corona jelang Tahun baru 2022, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panji lakukan Swab Antigen dilokasi tempat umum, salah satunya bertempat di Terminal Situbondo kota, Rabu (29/12/2021) malam. Turut hadir Danramil Panji Kapten Inf M. Rohman beserta jajarannya dan petugas Dishub.


IPTU Suwono selaku Kapolsek Panji mengatakan bahwa dalam rangka penertiban kerumunan di masa berlakunya PPKM Covid-19 saat ini, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panji lakukan swab antigen secara random dan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat yang akan mengikuti pengajian di Terminal Situbondo kota. Setelah dicek, rata-rata sudah banyak yang divaksin. Kemudian ada 10 orang yang diswab dan hasilnya negatif semua.


"Rencana besok lusa akan dilaksanakan swab di Pasar Mimbaan oleh Puskesmas Panji dengan menyediakan kuota 50 sampel. Kami selalu berpatroli untuk jemput bola bersama TNI dan tim kesehatan guna percepatan vaksinasi," terangnya. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono menerangkan bahwa kegiatan swab antigen saat ini sebagai langkah screening untuk mendeteksi penyebaran Covid-19, khususnya di tempat atau lokasi yang menimbulkan kerumanan. Bagi masyarakat agar selalu patuhi prokes.


"Kita juga melakukan swab antigen kepada penumpang bus yang ada di terminal secara acak. Tujuannya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian baru omicron," terangnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama