Bupati Bersama Unars Jalin Kerja-Sama Untuk Membangun Kabupaten Situbondo

Bupati Situbondo memberikan sambutan diacara kunjungannya ke perguruan tinggi Unars 



Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., melakukan kunjungan ke Perguruan Tinggi Universtas Abdurachman Saleh (Unars), dalam rangka menjalin sinergitas untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Situbondo berjaya, Jumat (3/12/2021).


Bupati Karna mengatakan bahwa kedatangannya selain silaturahmi, juga mengajak kerja-sama dengan Unars untuk bersama-sama membangun Situbondo. Ia juga ingin membuat klasterisasi di setiap Kecamatan, yaitu berupa makanan, kerajinan, pertanian dan lainnya supaya bisa dikembangkan secara optimal. 


"Dengan klasterisasi ini, kita bisa fokus melakukan pembinaan dan pengembangan," katanya.


Sementara itu, Rektor Unars Situbondo Drs. Karnadi, M.Si., menyampaikan bahwa jajaran civitas akademika Unars Situbondo menyambut baik kedatangan Bupati dan merupakan bentuk perhatian. Bupati Situbondo sangat terbuka karena setiap masukan dan aspirasi dari Unars diterima dengan baik, sehingga diharapkan kedepan bisa bersama-sama untuk membangun kemajuan Situbondo. Mengenai keinginan bapak bupati membuat klasterisasi di kecamatan, selama ini KKN Unars sudah membuat klaster-klaster tempat pariwisata dan potensi makanan khas yang ada di setiap desa.


"Unars Situbondo sudah memberi kontribusi terhadap pemda, contohnya yaitu mengadakan kegiatan pelatihan digital marketing yang diikuti oleh UMKM yang ada di Kabupaten Situbondo. Kemudian melakukan pemetaan potensi yang ada di desa dan langsung dikerjakan oleh mahasiswa KKN Unars. Tak hanya itu, kami juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi," jelasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama