Ditengah Kesengsaraan Rakyat, Bupati Sampang Viral Pamerkan Uang

Bupati Sampang bersama Istri saat memamerkan uang pecahan ratusan ribu

 

Jawapes, SAMPANG – Masih ingat dengan viralnya vidio istri AKBP Agus Sugiyarso yang memamerkan uang beberapa waktu lalu, hingga berimbas pada pencopotan jabatan kepada sang suami sebagai Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut.


Kali ini aksi pamer uang ternyata juga dilakukan oleh istri Bupati Sampang, H. Slamet Djunaidi pada Rabu 10 November 2021. Yakni pada momen Hj Mimin Slamet Junaidi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sampang memperingati hari ulang tahunnya yang ke-47, terekam video dan viral ketika memamerkan uang pecahan ratusan ribu.


Aksi tersebut mengundang kontroversial lantaran diduga mengabaikan penderitaan masyarakat Sampang yang sedang berjuang melawan wabah pandemi Covid-19 dan berdampak terhadap ketidakstabilan perekonomian di Kota Bahari, yang juga masuk dalam salah satu kategori Kabupaten atau Kota termiskin di Jawa Timur.


Aksi Bupati Sampang dan Istrinya yang dengan jumawa memamerkan sikap pamer harta dirasa tidak patut tiru dan kurang mencerminkan seorang pemimpin yang mengaku ikhlas mengabdi untuk membangun Sampang dengan slogan "Sampang Hebat Bermartabat", namun kenyataannya kondisi rakyatnya masih menderita akibat ketidakstabilan perekonomiannya.


"H. Slamet Djunaidi sebagai Bupati Sampang termasuk Kabupaten termiskin se-Jatim, tidak patut memamerkan uang sebagai lambang kebahagian kepada istrinya di tengah kesusahan Rakyatnya. padahal beberapa waktu lalu ada Kapolres dicopot dari jabatannya gegara istri pamer uang di medsos. apakah ini yang dinamakan mirip tapi beda perlakuan," kritik Sekretaris Komisi I DPRD Sampang, R. Aulia Rahman.


Bahkan Aulia menilai sikap kepemimpinan saat ini sudah kehilangan urat malunya, lantaran suka pamer harta kekayaannya di atas penderitaan rakyatnya.


"Mungkin sudah hilang urat malunya bupati Sampang, karena sering kali dengan bangganya menunjukan gaya hidup mewah dalam berbagai acara ditengah kesusahan masyarakat dimasa Pandemi covid19 ini, sangat tidak patut dicontoh sebagai seorang pemimpin yang mengaku ihklas untuk membangun Sampang," kecamnya.


Saat dikonfirmasi pihak prokopim dan Sekda Kabupaten Sampang terkait beredarnya Vidio Bupati Sampang bersama istri memamerkan uang, masih belum ada tanggapan sampai berita ini tayang, Kamis ( 11/11/2021).


Sekedar informasi, Kabupaten Sampang merupakan daerah yang masyarakat miskinnya terbanyak diantara Kabupaten atau kota di Jawa Timur, dengan Persentase Kemiskinan hingga 22,78 di tahun 2020, atau sebanyak 224.740 jiwa. (Tim/Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama