Stok Vaksin Terbatas, Dandim 0823 Situbondo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Griya Panji Mulya

Dandim 0823 Situbondo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di perumahan griya panji mulya

 

Jawapes SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina didampingi Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Panji beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Perumahan Griya Panji Mulya, Kamis (7/10/2021).


Dandim 0823 Situbondo mengatakan kedatangannya untuk memantau animo masyarakat saat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, sekaligus mengecek ketersediaan stok dan jumlah vaksin yang sudah beredar di Kabupaten Situbondo. Tujuannya agar mengetahui kondisi yang ada untuk mengambil langkah berikutnya, seperti pengajuan dukungan stok vaksin ataupun membuat strategi percepatan vaksinasi supaya bisa terwujud.


"Kalau vaksin sudah habis, kita mengajukan ke pimpinan supaya dapat dukungan dan memonitor wilayah lain yang stok vaksinnya lebih agar bisa dikirim ke wilayah yang stok vaksinnya mulai menipis. Hasil peninjauan vaksinasi di Griya Panji Mulya masyarakat cukup banyak dan antusias, hanya stok vaksin yang terbatas sehingga menjadi bahan evaluasi," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono menjelaskan hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan diempat titik, yaitu di Perumahan Griya Panji Mulya, Desa Curah Jeru, Desa Tenggir dan Puskesmas Panji. Untuk di Perumahan Griya Panji Mulya sendiri total jumlah sasaran penerima vaksin ada 220, namun yang tervaksin sekitar 180 orang karena ketersediaan stok vaksin yang minim.


"Jenis vaksin yang disediakan Puskesmas Panji saat ini adalah astra zeneca dan sinovac. Untuk mengatasi menipisnya stok vaksin maka kita akan berkoordinasi dengan lintas sektor untuk menggerakkan stake holder dalam mencari solusi ketersediaan vaksin. Rata-rata capaian vaksinasi harian di Puskesmas Panji bisa 700 orang yang tervaksin," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama