Predikat Kabupaten Terinklusif 2021 Untuk Situbondo Dari USAID

Susasana penyerahan penghargaan predikat kabupaten terinklusif tahun 2021 secara virtual


Jawapes, SITUBONDO - Penyerahan penghargaan predikat Kabupaten Terinklusif tahun 2021 dilakukan oleh Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, Jonathan Alan kepada Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi secara virtual, Kamis (7/10/2021) di Lantai 2 Ruang Inteligence Room (IR) Pemkab Situbondo.


Penghargaan tersebut diterima oleh Pemkab Situbondo dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat, United States Agency for International Development (USAID).


Bupati menjelaskan, untuk memperoleh predikat kabupaten terinklusif tidak mudah. Berbagai hal diupayakan, antaranya menerbitkan perda disabilitas, membangun aksesibilitas yang ramah, disabilitas hampir di semua tempat umum seperti pasar, alun-alun, dan pelayanan perkantoran.


"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Situbondo terpilih sebagai kabupaten terinklusif di Jawa Timur," ucapnya.


Lebih lanjut mengatakan, penghargaan dari USAID merupakan mitra kunci yang bergerak di bidang ekonomi pembangunan dan kemanusian untuk negara lain di Indonesia. Khususnya bidang kewirausahaan dan ketenagakerjaan.


"Pemkab akan terus berupaya memenuhi hak-hak penyandang disabilitas. Khususnya pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaaan.

Semoga dengan predikat ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dalam mewujudkan perekonomian inklusif. Salam inklusi, disabilitas berdaya, masyarakat sehat, ekonomi kuat, dan Situbondo Berjaya," pungkasnya. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama