BNNK Banyumas Razia Narkoba dan Tes Urine, Satu Oknum Pengacara Positif Metampetamina

Pemeriksaan tes urine

Jawapes, BANYUMAS
- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas yang bekerja sama dengan personel Polisi Militer, Propam Polresta Banyumas, Satpol PP, Personil Kodim dan juga dari Kesbangpol Kabupaten Banyumas melakukan razia narkoba dan tes urine di sejumlah tempat kos-kosan yang ada di wilayah Kapling Pancurawis Jl. Sarwoendah Kelurahan Purwokerto Kidul Kecamatan Purwokerto Selatan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, Senin (18/10/2021) pukul 7.30 - 10.30 Wib.


Dalam razia tersebut, terdapat 61 orang yang menjalani tes urine di 5 tempat yang berbeda dengan hasil 1 orang terindikasi konsumsi  Metamfetamina (Sabu) sekaligus anfetamin dan Benzodiazepin, kemudian ada 3 lainnya hanya konsumsi Benzodiazepin.


Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga mengatakan, bahwa ada 5 tempat yang kita razia sedangkan 3 tempat diantaranya ada yang positif konsumsi Metamfetamina atau Sabu. 



"Terindikasi positif konsumsi narkoba ada 4, salah satunya adalah oknum yang berprofesi sebagai Penasehat Hukum/Pengacara berinisial (GA) terkonfirmasi konsumsi Sabu dan dia juga merupakan Ketua Organisasi Kepemudaan tingkat Kabupaten Banyumas. Selebihnya yang positif berprofesi sebagai pemandu lagu," katanya.


Kemudian untuk barang bukti memang tidak kita temukan dan kita sudah geledah, kita wawancara assesment memang tidak ada barang bukti, terangnya.


Dikatakan Wicky, bahwa kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut assesment karena dia menyalahgunakan. Jadi, mungkin ada assesment secara medis diperiksa oleh dokter dan perawat kami di Klinik BNNK Banyumas.


Selanjutnya, terkait razia kita rutin lakukan, kemarin memang kita sempat off karena Pandemi Covid-19 dan terakhir kita lakukan dibulan Juli 2021. "Insya Allah kita akan tetap konsisten lakukan razia dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba," tutupnya.(Cpt)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama