Antisipasi Bahaya Narkoba, Desa Tumpuk Adakan Sosialisasi Desa Bersinar

Kades Tumpuk saat memberikan sambutan di acara sosialisasi program desa bersinar


Jawapes PONOROGO - Guna untuk menekan penyalahgunaan narkoba ditingkat desa, pemerintah Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo menggelar sosialisasi Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba), bertempat di balai desa setempat, Selasa (19/10/2021).


Karena situasi pandemi Covid-19, acara tersebut diadakan tetap dengan menaati protokol kesehatan, diikuti dengan jumlah terbatas, jarak diatur dan memakai masker.


Disampaikan oleh Kepala Desa Tumpuk, Imam Sulardi mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk membentengi masyarakat dalam lingkup terkecil yaitu desa, agar memiliki ketahanan terhadap bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa dengan masyarakat Desa Tumpuk.


"Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Tumpuk, terutama para generasi mudanya agar tidak mencoba memakai narkoba. Dengan harapan Desa Tumpuk bebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga menjadi aman, damai, dan sehat.


Dalam acara sosialisasi Desa Bersinar tersebut diikuti oleh seluruh perangkat, seluruh lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, BABINSA, juga pemuda. Pada acara tersebut juga hadir Camat Sawoo, Sujatmiko, bersama Kepala Puskesmas Sawoo sebagai narasumber. (Gst)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama