Selalu Bersenergi Lurah Bersama LPMK Blusukan Demi Warga Gading



Lurah Gading EFRAN PRIAMBODO S.sos bersama ketua LPMK HARTONO

Jawapes Surabaya - Pelaksanaan vaksinasi di Pemkot Surabaya terus digencarkan. Tidak hanya di fasilitas kesehatan, namun juga terjun langsung termasuk kegiatan vaksinasi di setiap Kelurahan. Seperti di Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Berlokasi di SDN GADING 3, Jln.Gading Karya 1pada kamis (16/09/2021). Dalam giat Vaksinasi Sinovac Dosis 1 & 2 Dengan sasaran usia 12 tahun ke atas Jumlah dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 300 Kouta. 

Tampak pemangku kebijakan Kelurahan Gading EFRAN PRIAMBODO S.sos yang selalu berdampingan dan bersenergi dengan ketua LPMK HARTONO menyambut kedatangan Camat Tambaksari Drs. RIDWAN MUBARUM, M.Si bersama Kapolsek Kompol MUHAMMAD AKHYAR, S.H . MH berkunjung untuk memonitoring pelaksanaan Vaksin.



HARTONO menjelaskan, dari kuota 300 dosis sampai harus di tambah lagi 63 dosis lagi hingga total mencapai 363 dosis. Dengan rincian, Astra D1- 32, Astra D2 -1, Sinovak D1- 264 dan Sinovak D2- 66. "Kesadaran masyarakat semakin tinggi. Dengan pentingnya menjaga kesehatan, baik pribadi maupun keluarga. Alhamdulillah .. warga Kelurahan Gading hampir 75% sudah ikut menjalani Vaksin". Ujar Hartono.



EFRAN PRIAMBODO merasa bersyukur disela memonitoring menegaskan vaksin tersebut aman dan halal.
Alhamdulillah.., Vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan lancar. Saya bersyukur warga semakin percaya diri. Tapi bukan berarti kemudian protokol kesehatannya harus lalai. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan takut, jangan ragu lagi,” ujarnya.

EFRAN mengingatkan, vaksinasi tak membuat masyarakat serta merta kebal terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar tak mudah terserang virus. “Kalau badan kita tidak fit, walaupun sudah divaksin, bisa saja kita terserang dan kena virus. Tapi dampak dan risikonya tidak seberat yang belum divaksin,” Imbuh Efran.


Gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini dalam upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Efran Priambodo bersama Hartono selalu blusukan dari kampung kekampung bersosialisasi untuk mensukseskan program pemerintah Vaksinasi. Pentingnya kesehatan sehingga warga bisa beraktivitas normal dan perekonomian kembali menggeliat. 

"Pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga tetap melakukan skrining sebelum memberikan suntikan vaksin. Usai vaksinasi pun, warga juga diwajibkan melakukan observasi selama 30 menit. Tujuannya untuk memastikan tubuh tidak mengalami keluhan." Ujar Hartono mengakhiri pembicaraan.
(CSan)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama