Pemdes Dadapan Selesaikan Pembangunan Irigasi Dengan Anggaran DD Tahun 2021

Pembangunan irigasi sepanjang 234 meter yang brrlokasi di Dusun Karesan gunakan anggaran DD tahun 2021 dan dikerjakan secara swakelola

Jawapes PONOROGO - Guna meningkatkan produksi pertanian sebagai penunjang percepatan ekonomi masyarakat, Pemdes Dadapan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada tahun anggaran 2021, telah membangun saluran irigasi yang terletak di RT 03/RW 01, Dusun Karesan.


Pembangunan irigasi sepanjang 234 meter, yang terletak diarea persawahan tersebut dibiayai dengan anggaran Dana Desa Tahun 2021, yang pelaksanaannya dikerjakan secara swakelola dengan menerapkan sistem Padat Karya Tunai (PKT)


Disampaikan oleh Kepala Desa Dadapan, Rusmiatin menjelaskan untuk tahun 2021 ini, pemerintah Desa Dadapan tidak banyak mengerjakan pembangunan fisik, karena anggaran Dana Desa yang seharusnya bisa untuk pelaksanaan pembangunan fisik, maka dengan adanya pandemi anggaran tersebut lebih banyak di fokuskan untuk penyaluran BLT DD dan penanganan Covid-19. Ia berharap masyarakat Desa Dadapan selalu menjalankan protokol kesehatan, menjaga diri agar tetap sehat dan terhindar dari virus corona.


"Saya selaku kepala Desa Dadapan menghimbau kepada masyarakat Desa Dadapan agar selalu menjaga prokes, demi kesehatan sendiri-sendiri, jangan sampai terkena Covid-19," harapnya.


Lebih lanjut, dengan selesainya pengerjaan pembangunan irigasi, Rusmiatin menginginkan bangunan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan hasil produk pertaniannya.


"Kami ucapkan terima-kasih kepada masyarakat maupun lembaga Desa Dadapan, yang telah kompak dalam melaksanakan pembangunan Desa mulai dari perencanaan sampai selesai," ungkapnya. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama