Kodim 0736/Batang Lanjutkan Pekerjaan Talud Pra TMMD Reguler 112


Kodim 0736/Batang Lanjutkan Pekerjaan Talud Pra TMMD Reguler 112

Jawapes Batang - Prajurit Kodim 0736/Batang yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD  bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong-royong melanjutkan pekerjaan pembangunan talud jalan Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Minggu (5/9/21).

Adapun tujuan dari dibangunnya talud ini, yang utama ialah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan.

"Hari ini merupakan pekerjaan pendahuluan atau Pra TMMD, dimana sasaran fisiknya adalah melanjutkan pembangunan talud," ucap Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono saat di Lokasi.


Pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang ekstra dan semangat yang tinggi karena lokasi di pinggir tebing desa dan jalan yang terjal. Selain itu, pekerjaan ini dibikin sekuat mungkin agar bangun diatasnya awet dan kuat.  

Menurutnya, dengan kondisi geografis Desa Gerlang merupakan perbukitan dan bebatuan yang terjal sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital untuk ketahanan jalan, ungkapnya.

Salah satu warga Dusun Wonopriyo Desa Gerlang menyampaikan, bahwa sebagai warga desa di sini selalu bersemangat dan senang membantu anggota TNI. Ini merupakan kebahagiaan kami karena nantinya di atasnya akan dibangun jalan untuk mengangkut hasil panen pertanian warga, ujarnya.

Dengan terbangunnya infrastruktur di Desa Gerlang, tentu akan memberikan dampak positif untuk warga sekitar dan dapat membantu percepatan pembangunan Desa Gerlang serta dapat peningkatan perekonomian," tutupnya.
(Santoso)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama