Ketua Komisi II DPRD Situbondo Berikan Tanggapan Terkait Layanan Kesehatan Hewan Terpadu

Abdul Aziz Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo 


Jawapes, SITUBONDO - Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Abdul Aziz Fraksi Gerindra memberikan tanggapan adanya program layanan kesehatan hewan terpadu secara gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Kesehatan Hewan (DPKH) Situbondo.


Ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (16/9/2021). Menurutnya pelaksanaan pelayanan kesehatan hewan terpadu secara gratis oleh DPKH yang tersebar di 17 kecamatan cukup efektif. Namun perlu ditingkatkan lagi seperti penambahan pelayanan agar bisa menyasar ke semua desa dan kelurahan, harapannya layanan tersebut bisa maksimal dan merata ke semua wilayah dan dapat dirasakan oleh semua peternak di Kabupaten Situbondo. Tentunya penambahan pelayanan tersebut harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. Untuk tim kesehatan hewan (keswan) DPKH Situbondo tetap semangat memberikan pelayanan prima, selalu tanggap dan aktif, salah satunya dengan mendatangi langsung ke peternak untuk memantau kondisi kesehatan hewan ternak seperti sapi, domba, kambing dan sebagainya.


"Layanan pemeriksaan kesehatan hewan gratis berupa pengecekan kesehatan, penyuntikan,  pemberian vitamin dan obat-obatan yang diselenggarakan oleh DPKH Situbondo sangat membantu masyarakat. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tidak menutup kemungkinan ada peternak yang terdampak mengalami kendala biaya untuk memeriksakan hewan ternaknya," ungkapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama