Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Tanggamus Apresiasi Rencana Kunker Presiden Jokowi ke Lampung

Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Tanggamus, Syafrizal, apresiasi rencana kunker Presiden Jokowi ke Lampung 2 September mendatang (31/8)


Jawapes Tanggamus - Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung pada hari Kamis 2 September 2021 mendatang mendapat apresiasi positif dari Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Kabupaten Tanggamus, Syafrizal, S.Pd.I, Selasa (31/07/2021).


Kunjungan Kerja presiden RI yg ke 7 di Provinsi Lampung dengan agenda peresmian Bendungan Way Sekampung dan sekaligus melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi pekerja dan pelajar di Provinsi Lampung.


Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu dan Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.


"Kunjungan ini merupakan hal baik bagi masyarakat Lampung untuk memberikan masukan dan meminta Presiden agar Vaksinasi di Lampung segera di tambah lagi di karenakan Lampung saat ini belum merata," ujar Syafrizal


Lanjutnya, Tentu kehadiran Presiden Jokowi tersebut menjadi hal yang Positif bagi semua pihak dalam menangani Covid-19 di Provinsi Lampung. Apalagi pencapaian Vaksin dosis 1 di Lampung sangat rendah yakni sebesar 12% dan Vaksin dosis 2 sebesar 7,8% dari target 6,6 juta jiwa lebih.


"Pelaksanaan Vaksinasi perdana untuk remaja tersebut, Pemkab Pesawaran menyiapkan 1.000 dosis Vaksin Sinovac bagi siswa di beberapa SMP dan SMA di Kecamatan Gedong Tataan."


"Kuota Vaksin diberikan untuk 1.000 orang. Dari data yang ada, Vaksin diberikan untuk 362 siswa Kelas 9 di SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa Kelas 9 SMPN 26 Pesawaran, 189 siswa SMP 19 Pesawaran, dan 354 siswa Kelas 12 SMAN 1 Gedong Tataan. Sisanya untuk SMK Pelita," jelas Syafrizal.


Syafrizal menambahkan, Dari data yang dihimpun, Bendungan Way Sekampung yang akan diresmikan Presiden Jokowi memiliki kapasitas tampung 68 juta meter kubik per detik yang akan di manfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55,373 hektar.


"Selain itu, air irigasi untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbias extension dengan potensi luas 17.334 hektar."


Manfaat lain Bendungan Way Sekampung adalah sebagai penyedia air baku sebesar 2.482 aliter per detik untuk Kota Bandar Lampung, Branti, Kota Metro.


"Bendungan Way Sekampung juga mampu mereduksi banjir sebesar 185 meter kubik per detik dan berpotensi sebagai sumber Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) sebesar 5,4 Mega Watt (MW)," pungkas Syafrizal. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama