Dinporabudpar Sajikan Informasi Kepariwisataan Melalui Aplikasi 'DOLAN BANYUMAS'


Aplikasi 'DOLAN BANYUMAS' melalui Play store.

Jawapes Banyumas - Pastikan buka Aplikasi 'DOLAN BANYUMAS' jika ingin mereferensi dan informasi Pariwisata, Destinasi wisata, Kuliner, Hotel, Pusat oleh-oleh, Desa Wisata (paket) dan daftar Biro perjalanan yang ada di Kabupaten Banyumas. Aplikasi yang berbasis website dan android ini, diinisiasi oleh Kepala Bidang Pariwisata pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Edy Prabowo S.Sos.  

Edy Prabowo mengatakan, aplikasi yang berbasis Android ini dapat diunduh melalui Google Playstore sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Banyumas dengan mudah mendapatkan informasi terkait pariwisata. Termasuk obyek wisata atau hotel yang terdekat karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur map, jelasnya. 

Aplikasi DOLAN BANYUMAS diluncurkan oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Rabu (8/9/2021) secara virtual yang di ikuti diikuti oleh para pelaku wisata di Kabupaten Banyumas seperti PHRI, PEBEMAS, HPI, ASPIKMAS, Forum Komunikasi Pokdarwis,  pengelola Desa Wisata dan Pengelola Obyek Wisata. 

Aplikasi 'DOLAN BANYUMAS' diluncurkan Bupati Ir. Achmad Husein secara virtual yang di ikuti oleh para pelaku wisata

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi Dolan Banyumas, diharapkan memudahkan para wisatawan yang mencari obyek wisata menarik untuk dikunjungi sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum. 

"Saya berharap, agar aplikasi ini terus dikembangkan dan selalu di isi informasi yang terbaru supaya wisatawan mendapatkan informasi terkini tentang kepariwisataan di Banyumas," katanya.

Selanjutnya disampaikan Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani mengatakan, di era kemajuan teknologi saat ini, digitalisasi pelayanan sudah menjadi suatu keharusan. Dinporabudpar dituntut untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat memfasilitasi wisatawan dan pelaku jasa usaha pariwisata untuk berkomunikasi dalam satu wadah digital.

"Tersedianya data base kepariwisataan Kabupaten Banyumas yang terintegrasi sebagai media promosi sekaligus bahan perencanaan, pelaksanaan program kegiatan agar lebih efektif dan efisien," terangnya.

Bagi masyarakat atau wisatawan akan dengan mudah mencari daya tarik wisata yang berkualitas untuk dikunjungi di sekitar wilayah Kabupaten Banyumas, baik bersama keluarga maupun rombongan.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama