Tinjau Pelaksanaan Vaksin Pelajar, Bupati Situbondo Kunjungi SMAN 1 Panarukan

Bupati Situbondo didampingi Kepala Puskesmas ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 1 Panarukan 


Jawapes, SITUBONDO - Bupati dan Wabup Situbondo lakukan pemantauan program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar salah satunya di SMA Negeri 1 Panarukan, Rabu (28/7/2021). Acara tersebut turut dihadiri Jajaran Forpimka, Kepala Sekolah dan guru SMAN 1 Panarukan.


Bupati Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan orang meninggal akibat terpapar virus corona semakin banyak, seperti di Kabupaten Situbondo rata-rata diatas angka 10 jadi sangat memperihatinkan. Alasan para siswa-siswi diharuskan untuk vaksin karena setiap sekolah pasti menimbulkan kerumunan yang bisa menjadi sumber penyebaran Covid-19. Tujuannya agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik seperti sebelum adanya pandemi namun tetap mematuhi protokol kesehatan. 


"Saya berharap adik-adik pelajar nantinya menjadi pioner yang mampu memberikan penjelasan kepada kedua orang tuanya agar ikut vaksinasi Covid-19. Sampaikan kalau vaksin ini aman dan halal jadi tidak perlu takut," jelasnya.


Sementara itu, dr Imam Hariono selaku Kepala Pusksesmas Panarukan menyampaikan pihaknya sudah melakukan vaksinasi  kepada anak sejak seminggu yang lalu dan tercatat sudah ada 59 orang dengan usia antara 12 sampai 18 tahun. Alasan pemberian vaksinasi kepada pelajar sebagai salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.


"Jenis vaksinasi Covid-19 yang disuntikkan kepada pelajar adalah sinovac dengan target 450 orang usia anak di Kecamatan Panarukan. Kami juga berharap kepada media agar memberikan informasi edukasi kepada masyarakat agar paham pentingnya vaksinasi," pesannya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama