Program Kumham Berbagi, Rutan Banyumas Kelas IIB Bagikan Paket Sembako


Kepala Rutan Kelas IIB, Winarso A. MD.IP.,SH.,MH memberikan paket sembako kepada warga



Jawapes Banyumas - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 telah berdamapk kepada masyarakat menegah kebawah. Melalui program Kumham Berbagi, Kepala dan Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banyumas membagikan  60 paket sembako kepada masyarakat terdampak di sekitar Rutan Banyumas, Jumat (23/07/2021) pada tiga titik yang telah ditentukan.


Pada isi paket sembako tersebut diantaranya beras, minyak goreng, telur ayam negeri, mie instan, gula pasir, teh dan susu.

"Ini ada sedikit paket sembako dari kami (pegawai) Rutan Banyumas, semoga dapat meringankan bapak ibu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucap Winarso A.Md.IP.,SH.,MH Kepala Rutan Banyumas kepada penerima. 

Darso (65) dan Dartini (63) sebagai penerima paket sembako, senada mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Rutan Banyumas dan Kemenkumham. 

"Saya ucapakan terima kasih kepada Bapak Karutan dan Bapak, Ibu semua yang sudah bersedia menyisihkan rezekinya kepada kami. Kami sangat bersyukur dengan program kumham berbagi ini, kami dapat diringankan dala memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Giat Kumham Berbagi ini merupakan program Kementerian Hukum dan HAM RI bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi". Secara serentak akan dilaksanakan pada Kamis (29/7) mendatang, sebagai kepedulian Insan Pengayoman terhadap masyarakat terdampak covid-19.(Cpt/SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama