Pembangunan Asrama Putra Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Membutuhkan Donatur


Fatimah, Santri dan panitia serta Kepala Desa Klumprit, Tohirin

Jawapes Cilacap - Kepala Desa Klumprit, Tohirin melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan Asrama Putra Pondok Pesantren Nurul Ikhsan yang berlokasi di Rt.04/Rw.05 Grumbul Dusun Krinding Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jumat Siang (23/07/2021).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Tohirin disaksikan Fatimah selaku pengasuh Pondok Pesantren dan Prapto sebagai Ketua RT setempat.

Peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Klumprit, Tohirin


Kepala Desa Klumprit Tohirin menyampaikan, pembangunan asrama putra Pondok Pesantren Nurul Ikhsan dimulai pada hari ini dan tanah ini milik Fatimah sekaligus sebagai pengasuh Pondok Pesantren.

"Saya berharap dengan pembangunan asrama putra tersebut dapat lebih banyak menampung santri putra, terutama warga masyarakat sekitar. Tidak menutup kemungkinan, kedepan dapat berkembang menampung santri dari berbagai daerah," ujarnya.

Dalam pembangunannya menelan anggaran hingga sekitar Rp.150 juta, adapun untuk sumber dana berasal dari swadaya pondok, para donatur dan bentuk lainnya.

Saat di mintai keterangan Fatimah mengatakan, bahwa jumlah santri yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ikhsan untuk saat ini ada sebanyak 25 santri.

"Semoga pembangunan asrama putra di pondok ini dapat berjalan lancar sesuai harapan," katanya kepada awak media.

Berdasarkan keterangannya, Fatimah merupakan salah satu santri pada sebuah Pondok Pesantren dan kini dirinya mendedikasikan untuk warga masyarakat Desa Klumprit dengan mendirikan Pondok Pesantren.

Dilain pihak, salah satu panitia pembangunan asrama putra Pondok Pesantren Nurul Ikhsan ini, juga mengucapakan terima kasih kepada pada donatur yang telah bersedia membantunya. 

Pada kesempatannya dikatakan, apabila ada donatur yang ingin membantu untuk kelancaran pembangunan asrama tersebut dapat menghubungi ke nomor telepon 088-1672-0227 atau melalui transfer dengan nomor Rekening Bank BRI di 667801012425538 atas  nama : Moh Johari.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama