Pelaku Industri Jasa Keuangan Diwilayah Eks Karisidenan Banyumas Mendukung Vaksinasi


Ir Achmad Husein secara resmi membuka kegiatan vaksinasi bagi pelaku industri jasa keuangan.


Jawapes Banyumas - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Purwokerto dan Sub Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Banyumas mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 dengan menggelar vaksinasi bagi pelaku industri jasa keuangan di wilayah eks Keresidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Kabupaten Banjarnegara.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi di GOR Satria Purwokerto oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Senin (26/7/2021).


Ucapkan terima kasih juga disampaikan Bupati Banyumas kepada OJK dan Jajaran Industri Jasa Keuangan yang terus mendorong serta berpartisipasi dalam mempercepat vaksinasi yang diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19, sehingga dapat memperkuat di sektornya. 

Bupati berjanji akan memberi tambahan kuota sebanyak 300 dosis untuk masyarakat umum agar bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Vaksinasi itu penting dan masyarakat sudah menyadari bahwa vaksinasi itu penting, kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi covid juga akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi. Setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan meningkatnya mobilitas masyarakat. Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Banyumas sudah menyasar 258 ribu orang," katanya.

Kepala Kantor OJK Purwokerto Riwin Mirhadi menjelaskan, vaksinasi massal untuk sektor Jasa Keuangan yang terdiri dari sektor Perbankan, Industri Keuangan Non Bank dan Pasar Modal di wilayah Eks-karesidenan Banyumas merupakan komitmen OJK dan Bank Indonesia (BI) untuk mendukung percepatan vaksinasi covid-19 yang sedang digalakkan Pemerintah.

"Setelah vaksinasi untuk pegawai dan keluarganya selesai, kami akan lanjutkan dengan nasabah Industri Jasa Keuangan. Jadi cakupannya akan semakin luas, tinggal sekarang kami menunggu ketersediaan vaksinnya dari Pemerintah," paparnya.

Vaksinasi untuk sektor Jasa Keuangan di Eks- karesidenan Banyumas akan diberikan kepada 6.540 pegawai Lembaga Jasa Keuangan yang dilaksanakan sejak 21 Juli 2021 kepada 2.591 pegawai di Kabupaten Banyumas, 1.533 pegawai di Banjarnegara, 1.632 pegawai di Cilacap dan 784 pegawai di Kabupaten Purbalingga, imbuh Riwin Mirhadi.

Sementara itu Humas Panitia kegiatan vaksinasi Sugeng Priyono yang juga sebagai Direktur Utama BPR BKK Purwokerto menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada Bupati Banyumas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas beserta seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi. Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap pada hari ini dan besok, ucapnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama