Launching Penyaluran BST, Masing-Masing KPM Terima Rp600.000

Bupati Situbondo saat memberikan BST secara simbolis kepada salah satu KPM masa bayar Bulan Mei dan Juni sebanyak Rp600.000


Jawapes, SITUBONDO - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19, pemerintah bekerja-sama dengan PT. POS Indonesia kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) masa bayar Bulan Mei dan Juni sebanyak Rp600.000 kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran secara simbolis dilakukan kepada beberapa perwakilan KPM saat acara launching BST, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten, Sabtu (24/7/2021). 


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., menyampaikan bahwa adanya bantuan BST merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, sehingga para penerimanya bisa menggunakannya sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi. Tujuannya agar kesehatannya bisa terjaga apalagi dimasa pandemi Covid-19.


"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban perekonomian penerima untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dalam kondisi seperti saat ini," harapnya.


Sementara itu, Muhammad Ervan Junaidi selaku Ketua Satgas BST Kantor Pos Situbondo mengatakan jumlah penerima BST masa bayar Bulan Mei dan Juni sebanyak 39.966 KPM yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Terkait masa bayarnya, ia meminta dilakukan perdusun untuk menghindari terjadinya kerumunan dan nominal yang disalurkan kepada masing-masing KPM adalah Rp300.000 perbulan.


"Karena hari ini masa bayar tahap Bulan Mei dan Juni, jadi total yang diterima perKPM BST adalah Rp600.000. Pembayaran BST dimulai dari Kecamatan Patokan di Kelurahan Patokan sebanyak 816 KPM serta Kelurahan Dawuhan 218 KPM dan seterusnya, untuk wilayah kecamatan lain akan bertahap. Jadi perhari satu kecamatan selama 17 hari," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama