Akibat Ulah Oknum Kades, Ketua HIPPA Merugi

Kondisi pembangunan fisik program PT3GAI di Desa Lengkong 


Jawapes, NGANJUK - Irasional Rancangan Anggaran dan biaya di sajikan untuk kontraktural sampai di swakelola mengalami kerugian sampai jutaan rupiah. Hal ini yang menimpa Sudiro sebagai ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Tirto Makmur, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk. 


Sudiro menyampaikan rasa kecewa karena tidak sesuai harapan dan tunggak di udeng udengi (hanya formalitas), semua yang mengelola adalah Pak Kades. Malah dirinya mendapat omelan dari pak kades karena sudah memberitahu kepada wartawan telah diberi uang sangu Rp100.000.


“Katanya Pak Kades, pemerintahan desa mengalami rugi Rp5 juta saat mengerjakan pembangunan fisik irigasi. Dalam perkembangan di lapangan sudah seratus persen atau belum saya kurang tahu, yang jelas anggarannya sudah seratus persen sudah di terima,” ungkap kata ketua HIPPA (dengan mimik memelas dirumah kediamannya), Rabu (21/7/2021).


Kepala Desa Lengkong, Pipit Teguh Harianto, S.Pd. saat di konfirmasi dua kali pada hari kerja yang berbeda tidak ada di balai desa.


Berdasarkan informasi yang diterima awak media, bahwa sepanjang perjalanan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi tahun 2021 di Desa Lengkong berdasarkan laporan pertanggung jawaban fisik sudah mencapai seratus persen guna pencairan dana. Tetapi hingga saat ini, kenyataan fisik masih dalam proses mendekati seratus persen. (Kom)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama