Kades Buntu, Pantau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban Serentak


Rustam Spd (kiri) bersama panitia penyelenggara di halaman Masjid 'Baitul Muttaqin'



Jawapes Cilacap - Sudah menjadi sebuah tradisi turun temurun perihal penyembelihan hewan kurban, seperti halnya di Desa Buntu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap terlihat warga laksanakan itu, Rabu (21/07/2021).

Di masa pandemi covid-19 dan pelaksanaan PPKM Darurat, Desa Buntu secara serentak melaksanakan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan di masing-masing lingkungannya. Diwilayah Rw. 03 dalam penyelenggaraannya dilakukan di halaman Masjid Baitul Muttaqin dan terpantau Kepala Desa Buntu, Rustam Spd yang ikut serta bersama Ta'mir Masjid dan ada 23 anggota panitia penyelenggara.

Kades Rustam Spd menyampaikan, untuk wilayah Rw. 03 yang meliputi 3 Rt hari ini memotong hewan kurban sejumlah 4 sapi dan 6 kambing. Kemudian hasil pemotongan hewan kurban akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima sebanyak 430 KK, katanya saat dimintai keterangan awak media.

"Karena pelaksanaan pemotongan hewan kurban saat ini sedang di masa pandemi covid-19, Kades memberikan  arahan serta hibauan kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu gunakan masker dan jaga jarak agar niat yang baik mendapatkan hasil yang baik di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru, imbuhnya.

Semoga kita semua, seluruh warga Desa Buntu mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Allah Swt dan secepatnya kita melewati masa sulit disituasi pandemi ini, pungkas Rustam.(Mugi Ir)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama