Jajaran Forkopimda Situbondo Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

 

Jajaran Forkopimda Situbondo saat mengikuti pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang dilakukan secara virtual


Jawapes, SITUBONDO - Jajaran Forkopimda Situbondo ikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara, Kamis (1/7/2021).


Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifa'i, SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS., mengatakan kegiatan upacara diselenggarakan seperti tahun lalu, yaitu secara sederhana dan menerapkan prokes karena situasi pandemi Covid-19. Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".


"Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 75 dilakukan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini. Kami mengucapkan rasa terima-kasih atas dukungan dan ucapan selamat dari jajaran Forkopimda Situbondo dan berkenan mengikuti kegiatan di Mapolres," ungkapnya.


Dalam amanatnya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

 

Beliau juga berpesan kepada Polri agar terus membantu percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) dan diharapkan mampu menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

 

"Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,"kata Presiden Jokowi.


Lebih Lanjut, Presiden RI menyampaikan bahwa, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama