Tokoh Muda NU Unggul Pada Polling Calon Bupati Banyumas 2023


KH. Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan) Wakil Ketua LTM PBNU, tokoh unggul pada polling sebagai Calon Bupati Banyumas 2023


Jawapes Banyumas - KH. Maulana
Ahmad Hasan atau biasa disapa Gus Hasan, lahir pada tahun 1977 adalah Putra dari Romo KH. Ahmad Shobri dan Alm. Ibu Nyai Hj. Marfu'ah Al Falah merupakan warga Tinggarjaya Jatilawang Banyumas. 

Historis masa pendidikan KH. Maulana Ahmad Hasan dari sekolah tingkat kanak-kanak yaitu di TK Diponegoro Klapa Gading Kulon Grumbul Ranjingan Kecamatan Wangon, selanjutnya MI Ma'arif di Bantar Jatilawang dan kemudian di Pondok MI Ma'arif Sedayu Gresik dan melanjutkan di MTS Pesantren Al Hikmah Benda Kabupaten Brebes lalu MA Futuhiyyah di Pesantren Mranggen Demak. Setelah itu Gus Hasan singgah di Pondok Al Falah Ploso Mojo Kediri. 

Guna mendalami pendidikannya, Gus Hasan melanjutkan Kuliah S1 di Darul Qalam Tangerang dan S2 nya di Universitas Islam Atthahiriyyah Jakarta Selatan. 

Saat ini Gus Hasan menjabat sebagai Wakil Ketua LTM PBNU yang sebelumnya sebagai Ketua Tanfidziyyah PCNU Kabupaten Banyumas Periode 2013 - 2018.

Melihat Kabupaten Banyumas memiliki 27 Kecamatan, sedangkan Ormas NU merupakan ormas besar yang mendominasi memiliki akar rumput kepengurusan ranting sampai tingkat desa maka dari modal kekuatan massa itulah untuk mempersiapkan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang dapat ditawarkan ke masyarakat berdasarkan polling.

Berdasarkan polling para tokoh NU yang sudah disiapkan untuk menjadi calon Bupati Banyumas 2023, daftar nama-nama tersebut diantaranya KH. Taefur Arafat merupakan Ketua MUI Banyumas, Habib Ahmad Al Atthas, KH. Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan), H. Sabar Munanto dan H. Akhsin Aedi.

Pada tokoh-tokoh NU terpampang tersebut, merupakan tokoh sebagai pilihan warga masyarakat Kabupaten Banyumas pada Polling untuk menjadi calon Bupati Banyumas 2023.

Dari respon masyarakat pada Kamis (3/06/ 2021) untuk suara sementara, yaitu unggul pada peringkat 1 adalah KH. Maulana Ahmad Hasan dengan memperoleh suara 47,1% atau 543 suara dari 1.152 suara masuk.

Dari hasil polling suara sementara, Gus Hasan menyampaikan ucapan terima kasih walupun masih terlalu dini, tapi inilah kemajuan jaman IT dengan mudah untuk sondingkan poling bisa terbaca pilihan sementara, ucapnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama