Target Sebelum Tahun Baru, Perbaikan Jembatan Paraaman Selesai

Lokasi perbaikan jembatan paraaman sementara waktu ditutup

Jawapes, SITUBONDO - Jembatan Paraaman yang merupakan jalan provinsi berlokasi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo di bongkar total untuk perbaikan.


Ditemui awak media di lokasi, Kamis (17/6/2021) Kepala Dinas Perhubungan Situbondo Drs.Tulus Priatmaji mengatakan mulai hari ini sampai tanggal 22 Desember 2021, jembatan paraaman harus di bongkar total karena kalau dikerjakan tutup satu-persatu bisa tidak selesai di dalam tahun 2021. Sementara selama masa perbaikan arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke jalan Ahmad Yani dan jalan Basuki Rachmad. Alasan jembatan dibongkar total karena sudah turun sekitar 15 Cm, jadi kalau dipaksakan jalan bisa tambah turun dan keropos sehingga membahayakan pengguna jalan raya. 


"Sebelumnya kita mengusulkan ke Dinas Provinsi Jatim dan alhamdulillah sekarang dikerjakan untuk diperbaiki. Target perbaikan sampai tanggal 22 Desember tahun 2021 sudah selesai. Jadi sebelum hari natal dan tahun baru jembatan paraaman sudah bisa digunakan lagi," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

3 Komentar

  1. Assalamu'alaikum buat pimpinan proyek jembatan Para'aman Situbondo. Moga2 masukan sy ini mau ditindak lanjuti demi keselamatan bersama. SATU, trotoar di badan jembatan kanan & kiri segera diberi tambahan fondasi semen dibawah besi pengaman. Manfaatnya selain demi keamanan balita yg lolos dari pengawasan ortu saat ngerumpi duduk di trotoar jembatan, si balita jatuh ke sungai saat ingin tahu. Manfaat lainnya yaitu tdk memudahkan benda2 kalengan & bungkusan makanan mereka tinggal didorong buang jatuh ke sungai.

    BalasHapus
  2. Komentar KEDUA,fondasi pembatas jalan di ke-4 jalan tembus pinggir sungai PERLU ditinggikan juga seperti sebelum adanya proyek baru, demi keamanan pejalan kaki, juga pengendara spd.motor khususnya kaum lansia yg mata sdh kurang tajam.

    BalasHapus
  3. Komentar KETIGA, perlu disediakannya 4tong sampah di masing2 sudut trotoar jembatan atau didepan toko sebelah ujung jalan pinggir sungai, demi pemeliharaan manfaat air sungai bukan sbg limbah kotoran gara2 tdk ada kerjasama dari pihak pemda sendiri.
    Demikian komentar buat kota Situbondo kebanggaan kita semua. Terimakasih. Situbondo Jaya !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama