Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Jember Dorong Potensi Seni Bangkitkan Ekonomi Kreatif Saat Pandemi



Jawapes Jember - Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Tahun 2021, Kepolisian Resort Jember melaksanakan acara diskusi peran potensi seni dalam mendukung peningkatan ekonomi kreatif. 

Menariknya, diskusi ini juga menyajikan aktraksi Raya, Pelukis Cerita, seniman cilik pelajar SDN Ambulu, Jember. Dia menunjukkan talentanya dalam berkarya melalui Seni bertema "Polisi". 


Diskusi yang dilakukan di Ruang Lobi Mapolres Jember, Senin Malam(21/06), menawarkan topik segar dengan perspektif beragam dan menghadirkan nara sumber yang berkompeten yaitu datang dari paguyuban sawung sastra dan praktisi seni budaya, Universitas Jember. 

Meski digelar sederhana namun kegiatan ini memberikan pandangan sangat menarik dalam menawarkan panggung lokal yang memuat ide besar, visi kultural, lewat sentuhan sebuah pertunjukan karya seni rupa anak-anak. 

Dengan semangat karya seni rupa anak-anak tentunya menjadi "energi kejut" untuk membangkitkan peran seni ketika disrupsi masa pandemi sektor ekonomi banyak terpukul, termasuk ekonomi kreatif.

Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H mengatakan untuk menyambut Hari Bhayangkara, 01 Juli 2021. Pihaknya akan mengadakan  lomba kreasi seni sastra yang diikuti oleh anak-anak penyandang disabilitas.

"Selain itu, ada juga lomba karya tulis tentang Polri dari adek-adek Papua", Ujar Kapolres. 

Menurutnya kegiatan ini didedikasikan untuk mengapresiasi para seniman untuk mengambil peran  dalam upaya pemulihan sektor ekonomi kreatif sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke - 75.

Dia berharap kegiatan ini  menjadi inspirasi dan dapat terus dilakukan. "Semoga jadi inspirasi kita. Kami mendukung  sebagai wujud apresiasi bagi seniman yang telah mengambil peran penting sehingga mendapat tanggapan positif masyarakat", harapnya. (Umar)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama