Ketum HMI Cabang Bangkalan Ajak Masyarakat Waspada Varian Baru Corona, Taat Prokes!

Pj Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan, Muhammad Mukaffi

Jawapes, BANGKALAN
- Seiring dengan perkembangan tren Covid-19 baik lokal maupun nasional saat ini, Pj Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Muhammad Mukaffi mengajak kepada masyarakat khususnya Madura untuk turut serta mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan sekaligus memutus rantai virus tersebut.


"Saya rasa tingkat kesadaran masyarakat khususnya Bangkalan tentang pentingnya Protokol Kesehatan sudah tumbuh dan harus ditingkatkan dengan kedisiplinan," kata Mukaffi.


Saat ini, menurut Mukaffi, jika melihat tren angka harian positif baru baik dalam skala lokal maupun nasional maka harus menjadi perhatian khusus semua pihak baik pemerintah dan masyarakat sehingga permasalahan Covid-19 ini dapat terkendali.


"Hari ini rekor penambahan kasus Corona di Indonesia terpecahkan lagi. Penambahan kasus baru Corona (Covid-19) pada hari ini mencapai 21.342 kasus. Sedangkan sebanyak 8.024 kasus sembuh dan 409 pasien Corona meninggal dunia di Indonesia," jelasnya pada Selasa (29/6/2021).


Oleh karena itu, Mukaffi berharap semua elemen bangsa ini agar bersama sama dan bersinergi sehingga persoalan pandemi ini dapat tertangani. Banyak dari saudara saudara kita yang terpapar bahkan yang meninggal akibat Covid-19, apalagi muncul varian baru corona dari luar negeri yang lebih mengerikan dan cepat penularannya. 


"Varian Delta misalnya yang dianggap mampu menular ke orang lain dengan hanya berpapasan," katanya.


Dengan situasi tersebut, Mukaffi mengajak secara bersama sama agar kita, keluarga dan bangsa ini bisa terlindungi bahkan berupaya bagaimana rantai virus ini bisa segera putus.


"Hal yang sederhana tapi sangat urgen adalah dengan kita disiplin menjalankan protokol kesehatan dan gerakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya.


Sementara itu terkait kebijakan lokal, Mukaffi menawarkan ide agar di wilayah Kabupaten Bangkalan mempunyai tempat karantina alternatif yang berada di masing-masing desa setempat. Hal itu menurutnya dapat menjadi opsi tambahan dalam penanganan covid-19 saat ini.(red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama