Kemenko PMK Lakukan Monitoring Pelaksanaan Uji Coba PTM Nasional

Kemenko PMK didampingi Wabup Situbondo, Kepala Dispendikbud dan Kepala Sekolah saat melakukan monitoring PTM  di salah satu kelas SMPN 1 Situbondo

Jawapes, SITUBONDO - Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Prof. Dr. H.R. Agus Sartono, MBA melaksanakan kunjungan kerja monitoring pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 1 Dawuhan dan SMPN 1 Situbondo, Selasa (8/6/2021). Kedatangannya disambut langsung oleh Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., bersama Kepala Dispendikbud Drs. H. Achmad Junaidi, M.Si., Jajaran Forpimka, Kepala Sekolah serta para guru.


Ditemui awak media, Prof. Dr. H.R. Agus Sartono, MBA mengatakan kedatangannya di Kabupaten Situbondo dalam rangka monitoring serta evaluasi persiapan PTM. Hasilnya berdasarkan laporan dari Kadis dan pengecekan secara langsung sejak pemberlakuan PTM di Bulan Februari sampai saat ini, sudah berjalan dengan baik. Jika terus dipertahankan dengan tetap mematuhi prokes maka akan berhasil. Untuk para guru yang sudah di vaksinasi supaya tidak euforia, tetap terapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Sampai saat ini kondisi di Kabupaten Situbondo masih layak dilakukan PTM," singkatnya.


Lebih lanjut, Ia memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Situbondo karena ada fasilitas smart board disetiap kelas dan kursinya memungkinkan untuk melakukan moving class. Para guru terus memberikan inspirasi agar proses pembelajaran lebih baik, jadi tidak lagi satu arah dan anak-anak terus dibimbing.


"Kemarin saya melihat di SDI Nurul Anshor biasa menggunakan handphone memanfaatkan IT saat ujian, jadi sangat maju. Sekarang tinggal kita para orang tua dan guru terus memberikan dorongan. Insyallah apabila konsisten dilakukan maka Kabupaten Situbondo akan maju," katanya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama