Kedai Sudut Kota Hadirkan Nuansa Baru, Bak Ditaman Alam Terbuka




Jawapes Surabaya - Pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan niat pengusaha kuliner untuk membuka kedai baru. Termasuk saat ngopi di kafe favorit. Mereka yang masih ingin menikmati ritual mencicipi racikan kopi terbaik, makin selektif saat memilih kedai kopi yang tepat. Memilih tempat ngopi yang memiliki ruang terbuka, sehingga memberi rasa aman dan nyaman.


Hari Santoso adalah sosok tokoh pemuda kota Surabaya. Mengubah nuansa baru dalam usaha kulinernya yang diberi nama "KEDAI SUDUT KOTA". Meski dalam situasi pandemi, ternyata dalam mengelola kedai tetap optimis usaha kulinernya bisa menjadi primadona masyarakat Surabaya. "Kedai Sudut Kota adalah kedai keluarga. Kami optimis karena ini kebutuhan dasar manusia yakni kuliner. Karena orang pasti butuh tempat nyantai nongkrong bersama," kata Hari Santoso.

HARI SANTOSO

Untuk menarik minat pengunjung, khsusunya generasi millenial, Kedai Sudut Kota menghadirkan sajian live musik Akustik dan juga kelompok pengamen jalanan di setiap akhir pekan.


Hal yang menarik dari warung kedai ini adalah posisinya yang menjorok ke dalam. Di depan hanya terlihat plakat Kedai Sudut Kota dan tempat parkir, sedangkan area kedainya agak masuk ke dalam sehingga memanjang. Hal ini membuat kedai ini tidak butuh lahan banyak, tapi memanfaatkan space yang ada dan masih terlihat cukup luas sekali.


Desain kedai memang cukup terlihat asri. Tak banyak tempat duduk, namun cukup memenuhi beberapa pengunjung. Antara satu tempat duduk dengan yang lain pun cukup berdekatan sehingga semua ruang pun termaksimalkan. Langit-langit yang luas juga membuat area ngopi tidak menjadi terlalu sempit nyaman enak dan santai.


Sejumlah menu istimewa, lanjut Hari Santoso bakal memanjakan lidah pengunjung. Menu itu terdiri dari menu Indonesia dan Eropa. Seperti minuman tradisional Wedang Uwuh dan lain lain. Harga yang dipatok juga relatif terjangkau, bahkan terbilang murah jika dibandingkan dengan kedai kopi elit lainnya. Kebersihan tempat ini juga terjaga dengan baik sehingga para pengunjung betah berlama-lama disini.

Fasilitas lain adalah adanya koneksi wi-fi yang kencang. Jaringan internet di kedai ini memang sangat cepat. Banyak para pengunjung yang main permainan di ponsel mereka, namun koneksi internet masih tetap terjaga kecepatannya.


Pengunjung ini pun datang dari semua kalangan. Anak-anak muda memang yang paling banyak nongkrong disini. Ada juga dari kalangan mahasiswa yang turut mengerjakan tugas di laptop mereka sambil ngopi atau berdiskusi.

"Selama pandemi ini kami menerapkan protokol kesehatan ketat, seperi cuci tangan, hand sanitizer di setiap meja, sosial distancing, jaga jarak antara pengunjung dengan pekerja. Karyawan kami juga memakai masker, face shield dan sarung tangan, semoga usaha keluarga kami berjalan dengan lancar barohkah.. Aamiinn.." pungkas Hari Santoso.

Letak "Kedai Sudut Kota" dijalan Jeruk 89 Lakarsantri Surabaya. Termasuk di kawasan Surabaya Barat dan cukup ramai pemukiman penduduk.

(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama