Katib Syuriah PWNU Jatim Pimpin Pelaksanaan Konfercab NU Situbondo


 

Jawapes, SITUBONDO - Katib Syuriah PWNU Jatim Drs. KH. Syafrudin Syarif memimpin dan membuka penyelenggaraan acara Konferensi Cabang (Konfercab) pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Situbondo masa bakti 2021-2026 di Ponpes Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Minggu (6/6/2021). Acara tersebut dihadiri langsung pengasuh Ponpes Walisongo KHR. Muhammad Kholil As'ad Syamsul Arifin.


Katib Syuriah PWNU Jatim mengatakan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dalam menghadapi tahun-tahun kedepan harus mampu menyatukan visi-misi dan bersinergi dengan semua komponen kekuatan yang ada di Kabupaten Situbondo, sehingga dapat maju bersama-sama. Tak hanya itu hendaknya dapat melaksanakan panca gerakan tentang kaderisasi dan pendataan warga NU. Mewujudkan pendidikan yang berkualitas, menyediakan fasilitas kesehatan Cabang NU di Kabupaten Situbondo khususnya, adanya literasi dakwah digital serta mampu meningkatkan perkenomian.


"Terkait sosok figur calon Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo, pihak PWNU Jatim tidak punya sosok, kita serahkan semua proses pemilihan kepada pengurus PCNU dan ranting NU yang memilih. Hendaknya dalam memimpin NU bisa merangkul semua pihak, sehingga NU di Cabang Situbondo bisa tambah maju," harapnya.


Berdasarkan pantauan awak media, ada 4 calon kandidat pemilihan ketua Tanfiziyah PCNU Situbondo, yaitu diantaranya, DR. KH. Muhyiddin Khatif, Drs. KH. Moh. Zaini Sonhaji, MH. Danial Maulana, SH., MH., dan KH. Ahmad Syamrowi, S.Ag. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama