JENAZAH NEGATIF COVID 19 DI PERSULIT OLEH RUMAH SAKIT DR SOETOMO SURABAYA DENGAN ALASAN TIDAK JELAS



Jawapes Surabaya - Puluhan warga yang didampingi anggota media CNN dan anggota Madas di RS Dr soetomo Surabaya, menggeruduk Rumah Sakit, Selasa  (29/06/2021) malam pukul 19:00wib.

Mereka mendesak penjaga kamar jenazah RS Dr soetomo surabaya untuk menjelaskan kebenaran status Covid-19 pasien meninggal dunia bernama Sulimah (62). Warga menilai ada kejanggalan dalam penentuan status pasien tersebut.Rabu,30/06/2021.




 Awal mula pasien Ibu saya masuk Rumah Sakit Dr soetomo surabaya tgl 24 juni ada masalah lambung, diproses seterusnya dimasukkan ke ruang isolasi sementara yang di IRD, terus saya pulang kerumah besok paginya saya kembali kerumah sakit untuk menengok ibu sudah tidak ada di ruangan isolasi Saya bingung menanyakan
kesalah satu petugas perawat,kemana Orang tua saya Gak ada jawaban,Terus saya pulang dan kembali ke rumah sakit mengajak Pak RW dikampung Untuk klarifikasi ke mana ibu saya akhirnya diarahkan ke Customer card akhirnya Ibu saya ditemukan di ruang G2 ruang penyakit dalam ketemu dokter Michael katanya baru tanggal 28 akan menangani Ibu saya sebelumnya itu ditangani Ibu Lukita dari awal sampai tanggal 28.

 Akhir ibu saya tdk bisa tertolong  meninggal hari selasa pagi jam 5:30 tanggal 29 ,saya kecewa pihak RS langsung menyatakan covid tuturnya.

Tanggapan dari ketua RW pengalaman dari saya kalau aturan di kecamatan kalau pasien ini di nyatakan covid otomatis harus dilaporkan ke dinas kesehatan dan dilaporkan Kecamatan Kelurahan baru RW tapi mengapa putusan kemarin tanggal 26 dinyatakan positif tidak ada tembusan dari pihak rumah sakit ke dinas,
Otomatis Takutnya yang terpapar hari ini karena Posisinya lebih banyak dari yang sakit itu yang saya masalah kan

 Dan dari pihak rumah sakit menyatakan kalau dari pihak medis memang salah saya mohon maaf Pak Mohon maaf itu Pengakuan dari dokter Lukita tuturnya kepada awak media.

 Lanjut pak RW Harapan  saya mohon
Dari pihak dokter maupun perawat mohon dalam perawatan serta merawat pasien harus dengan hati nurani Jangan dilihat dari anggarannya saya mohon dari pihak pemerintah untuk Turun ke bawah hanya itu harapan saya karena banyak masyarakat yang belum tahu gampang di covid-covidkan.

(Umar/munawar)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama