Desa Jagir Alokasikan Dana Desa Untuk Sarana Dan Prasarana Pendidikan

Proses pembangunan gedung TK oleh Pemdes Jagir berasal dari Dana Desa tahun 2021


Jawapes, NGAWI - Manfaat Dana Desa (DD) di Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dapat dirasakan oleh masyarakat, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan ekonomi, pendidikan dan sumber daya manusia. 


Yoyok Yudianto selaku TPK mengatakan atas kepedulian Pemerintah Desa Jagir terhadap pendidikan usia dini sangat tinggi, buktinya, sebagian Dana Desa di Tahun Anggaran 2021 tersebut dipergunakan untuk membangun gedung TK (Taman Kanak-Kanak) yang memiliki ukuran 6 X 14 meter yang menghabiskan dana sebesar Rp 262.181.900.


"Dalam pembangunan tersebut, turut memperkerjakan warga setempat untuk ikut serta dalam pengembangan pembangunan desa," terangnya.


Suwarso selaku Kades Jagir berharap agar kedepannya dengan dibangunnya gedung TK yang baru ini, warga masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya disini. Tujuannya agar pendidikan anak-anak Desa Jagir di usia dini dapat terlayani dengan sebaik-baiknya.

 

"Sehingga percepatan dan pemerataan pendidikan yang bermutu dapat terealisasi dengan maksimal di Desa Jagir," ungkap kades . (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama